Satgas Karhutla Way Kanan gelar Patroli Bersama STOP Pembakaran Hutan dan Lahan

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Rio Anggara/ KS
Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/ WAY KANAN –
Dalam rangka penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), unsur Forkopimda Kabupaten Way Kanan yang tergabung dalam satgas Karhutla menggelar patroli bersama sekaligus sosilisasi ke Kampung – Kampung. Rabu (9/10/2019)

Patroli bersama mulai titik kumpul dari Koramil Pakuan Ratu akan melaksanakan sosialisasi kepada warga dan pihak perusahaan yang ada di Kecamatan Pakuan Ratu dan Kecamantan Negara Batin.

Pergerakan rombongan Satgas Karhutla dipimpin lansung Dandim O427 Way Kanan Letkol Czi. Komara ST di dampingi Kajari Way Kanan, Kasat Sabhara Polres Way Kanan, Kadis BNPD dan Camat Pakuan Ratu.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Sabhara IPTU I Dewa Gede Anom menyampaikan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Way Kanan, salah satunya ialah melalui patroli bersama untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dan perusahaan untuk bersama-sama menjaga lingkungannya dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Patroli bersama melibatkan peran serta para pihak, mulai dari Polres Way Kanan, Kodim 0427 Way Kanan, Kejaksaan Negeri Way Kanan dan BNPD Kabupaten Way Kanan bertujuan untuk mensinergikan para pihak dan mewujudkan kehadiran unsur pemerintah dalam melakukan pemantauan di wilayah Kabupaten Way Kanan terutama di Kampung-kampung yang rawan karhutla.

Menyikapi kondisi ini, Dandim O427 Way Kanan Letkol Czi. Komara ST menyampaikan kepada masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga lingkungannya dari potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. “Saya kembali mengajak masyarakat dan perusahaan yanga da di wilayah Kabupaten Way kanan untuk senantiasa bekerjasama untuk tidak melakukan pembakaran lahan, “Stop Membakar Hutan Dan Lahan”. Ungkap Dandim O427 Way Kanan.

banner 728x90
  • Bagikan