Satlantas Polres Way Kanan Pantau Arus Balik di Jalan Lintas Sumatera

  • Bagikan

KABARSUMATERA.CO.ID / WAY KANAN – Memasuki arus balik, sederet persiapan tengah dilakukan kepolisian, dengan dibantu rekan dari Kodim 0427 Way Kanan dan pemerintah Kabupaten Way Kanan demi kelancaran arus balik. Sabtu (08/06/2019)

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasatlantas AKP Jafril menjelaskan untuk mengimplementasikan mudik aman dan nyaman kami akan bekerja maksimal dalam mengawal arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Sementara itu, guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan pada Jumat malam (7/6/2019) dimana arus balik mulai terjadi di jalan Lintas Sumatera (Jalinsum ) Kampung Sidoarjo Blambangan Umpu namun didominasi oleh pemudik dari luar Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, kami Polres Way Kanan melakukan penyiagaan personel di beberapa daerah rawan kriminalitas dan laka lantas untuk melakukan pengamanan.

Selain itu, Kasalantas Polres Way Kanan berharap selama arus balik lebaran situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dapat berlangsung kondusif. Para pemudik yang menggunakan jalur darat, juga diimbau agar tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan ketika merasa lelah yang akan melakukan perjalanan balik untuk mengecek kembali kendaraannya. Seperti rem kendaran, ban dan kelengkapan lainnya agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan dengan kendaraan yang digunakan saat dalam perjalanan.

banner 728x90
  • Bagikan