SMP N 3 WAY TUBA ADAKAN NOBAR FILM G30S/PKI

746

Laporan Wartawan : KS
Redaktur : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/WAY KANAN – Ratusan Siswa Siswi bersama dewan guru SMP N 3 Way Tuba bersama-sama Nonton Bareng Film G30S/ PKI di Laboratorium sekolah seusai melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10/2019) Pagi.

Kepala Sekolah SMP N 3 Way Tuba, Wasil Prawira, S. Pd Kepada awak media Kabarsumatera.co.id menyampaikan bahwa diselenggarakannya Kagiatan Nonton Bareng tersebut guna menumbuhkan kecintaan kepada tanah air dalam diri siswa sejak remaja.

Lebih Lanjut Wasil Prawira mengatakan ” Indonesia pernah mengalami masa kelam setelah kemerdekaan, dimana pemberontakan ideologi dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) pada tahun 1965. Namun tidak banyak generasi muda saat ini yang mengetahuinya secara detail, terutama anak-anak usia sekolah menengah yang harus mulai tahu dan paham dengan peristiwa sejarah tersebut.” Ujar Wasil.

“Oleh karena itu, SMP N 3 Way Tuba mengajak anak-anak dan dewan guru untuk menonton bareng Film G30S/PKI dengan tujuan menumbuhkan ideologi Pancasila dalam diri anak-anak di sekolah kami ,” Ujar Kepala Sekolah menjelaskan.

Pantauan awak media Kabarsumatera.co.id di lokasi nonton bareng, siswa-siswi SMP N 3 Way Tuba tampak sangat antusias dengan film yang sedang mereka tonton bersama-sama tersebut.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda