Sosialisasi Perda Deni Ribowo Suport Anak Muda Ramsai, Baksos Sembako & Ziarahi Alm H. Edward Antony

  • Bagikan

Laporan : Joko S.
Redaktur: Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID / WAY KANAN– Deni Ribowo Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Provinsi Lampung No 3 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam pencegahan Dan Pengendalian Covid-19. Di Kampung Ramsai, Kecamatan Way tuba, Kabupaten Way Kanan. Sabtu (13/03/2021)

Kegiatan Tersebut Dihadiri Oleh perwakilan Camat Way Tuba, Kapolsek Way Tuba, Dansubramil Dan Kepala Kampung Ramsai.

Dalam kegiatan sosialisasi peraturan daerah (sosper) tersebut Deni Ribowo Menekankan Kepada Masyarakat Pentingnya Mererapkan Protokol Kesehatan 3 M.

” Upaya Paling Efektif Melawan Covid-19 Adalah menerapkan Prokes 3 M Dan Lahirnya Perda Provinsi No 3 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Merupakan Bentuk Ketegasan dan Keseriusan Pemerintah Dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19. Bagi yang Melanggar Ada Sanksi nya mulai Sanksi Sosial, Sanksi Denda Dan Sanksi Pidana.” tegas Deni.

Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Lampung itu juga Mengharapkan masyarakat dapat Berperan menjadi Agen Perlawanan covid-19.

” Saya berharap teman-teman menjadi agen perlawanan terhadap covid-19 dengan membantu Tim gugus tugas untuk menyampaikan kepada Masyarakat,orangtua, saudara,tetangga, dan teman. untuk menerapkan Prokes 3 M Yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan”. ujar Deni.

Selain itu Deni Ribowo juga mengatakan akan memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat berupa mobil ambulance dan pendampingan terhadap masyarakat.

“Saya siapkan fasilitas kesehatan ambulance gratis sekiranya ada warga yang sakit dan harus dirujuk, ambulance tersebut dapat dimanfaatkan. dan saya juga akan melakukan pendampingan kepada warga yang sedang sakit”. kata Deni.

Dalam kesempatan yang sama Deni Ribowo Berharap anak-anak muda kampung ramsai yang tergabung dalam kelas minat yaitu organisasi sosial kumpulan anak muda yang kreatif misinya memberdayakan anak muda dikampung, mampu menciptakan karya konten film kreatif berbasis digital.

” Saya ingin anak-anak kelas minat ini diberdayakan dengan membuat konten film kreatif yang membantu pemerintah yang mengandung pesan edukasi semisal bicara tentang penanganan covid-19, prokes 3M, vaksin dan bicara kegiatan masyarakat”. Pungkas Deni Ribowo.

Selanjutnya diperjalanan seusai acara Demi Ribowo membagikan sembako pada beberapa masyarakat.

Di akhir Kegiatanya Deni Ribowo Melakukan Bakti sosial berbagi Sembako Kepada Warga dan Dilanjutkan dengan Ziarah Ke makam Almarhum Edward Anthoni ( Wabup Way kanan Periode 2015-2020).

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan