ST & JM Pelajar Madrasah Aliyah diringkus Polsek Madang Suku I Usai Jambret Gadis Belia di Comal Oku Timur

599

Laporan Wartawan : Ag / Anton
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Oku Timur – Pada Jum’at tanggal (13/12/2019), telah melakukan Penangkapan terhadap 2  Orang laki – laki yang diduga Pelaku  Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat), sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana Oleh Polsek Madang Suku 1 Resor Oku Timur.

Himpunan informasi awakmedia Kabarsumatera.co.id Pengembangan kasus tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP. B / 13 / XII / 2019 / SUMSEL / OKUT / SEK MDS I, dengan waktu dan tempat kejadian pada Tanggal 13 Desember 2019 Pada pada hari Jum’at sekira pukul 10.00 Wib, di Jalan Comal Desa Yosowinangun Kec. Belitang Madang Raya Kab. Oku Timur.

Korban Curat adalah inisial TA (13 Tahun) yang merupakan pelajar Pelajar
warga Kecamatan Belitang Madang Raya Kabupaten Oku Timur.

Kejadian bermula pada saat Korban hendak kerumah kawannya yang berada di desa Yosowinangun Kecamatan Belitang Madang Raya Kabupaten Oku Timur, sebelum sampai dirumah tujuan  tepatnya di jalan Dusun Comal di desa Yosowinangun Kecamatan Belitang Madang Raya Oku Timur Korban dipepet oleh 2 ( Dua ) orang yang tidak dikenal mengendarai Sepeda Motor Jenis Honda CBR Warna Putih dengan lis Orange dan pelaku posisi yang dibonceng langsung menarik Handphone / HP yang dipegang oleh adik korban. Setelah pelaku berhasil mengambil 1 ( Satu ) Unit HP Merk Vivo Warna Gold.

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa 1 ( Satu ) Unit HP Merk Vivo Warna Gold bila ditaksirkan dengan uang senilai Rp. 2.000.000,- ( Dua Juta Rupiah ) lalu melaporkan kejadian tersebut ke polsek Madang Suku I untuk ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kapolres Oku Timur Erlin Tangjaya., SH., Sik melalui  Kapolsek Madang Suku I, Akp Isya Ansyori, SH menyampaikan bahwa Penangkapan bermula ketika pada hari yang sama hari pada saat kejadian, Jum’at 13 Desember 2019 sekira jam 10.10 Wib Anggota Bhabinkamtibmas Bripda Ganta Gonaco melaksanakan patroli rutin di desa Yosowinangun, pada saat itu ada seorang masyarakat yg menginformasikan bahwa diJalan Comal Desa Yosowinangun telah terjadi kejadian penjambretan HP yg dilakukan oleh 2 ( Dua ) laki – laki yg mengendarai Sepeda Motor Jenis Honda CBR Warna Putih dgn lis Orange berdasarkan informasi tersebut Bripda ganta menghubungi Kanit Res Madang Suku I, Ipda Suwito melaporkan info tersebut kemudian Kanit Res, Ipda Suwito melaporkan ke Kapolsek Madang Suku I, Akp Isya Ansyori, SH kemudian Kapolsek beserta Kanit Res dan anggota melaksanakan pengejaran sesuai dgn yg di informasikan oleh warga, dan alhasil 2 ( Dua ) laki – laki yg mengendarai
Sepeda Motor Jenis Honda CBR Warna Putih dgn lis Orange pada saat diJln Raya Bk 14 dapat ditangkap, saat dilakukan penangkapan 2 ( Dua ) laki – laki tersebut tidak melakukan perlawanan lalu kemudian 2 ( Dua ) orang laki – laki tersebut dan barang bukti di bawa ke Polsek Madang Suku I utk pengusutan lebih lanjut. Tersangka adalah yang berhasil diamankan adalah inisial ST (17 Tahun) Pelajar kelas 11 Madrasah Aliyah (MA) warga kecamatan Semendawai Barat Oku Timur, dan inisial JM (17 Tahun) Pelajar kelas 11 Madrasah Aliyah (MA) Warga Kecamatan Marga Sekampung Lampung Timur. Kedua pelaku bersekolah pada sekolah yang sama.

Baca Juga :

Calon Panwascam sekabupaten Way Kanan Uji Pengetahuan Tertulis Secara Online

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda