Terbuka Untuk Umum Skadron 12/Serbu Peringati Hari Juang Kartika Gelar Walet Hitam Cup

  • Bagikan

Laporan wartawan : Jefri
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan -Skadron Udara 12/Amur Jaya Yudha (WALET HITAM) merupakan Skadron udara dibawah kendali Pusat Penerbangan Angkatan Darat yang bermarkas di Lanudad Gatot Subroto Way Tuba Kabupaten Way Kanan Lampung. Skadron 12/serbu mempunyai tugas pokok bantuan tempur penerbad guna memperbesar derajat mobilitas dan daya tembak manuver tempur TNI AD dalam pelaksanaan perasi Militer Perang (OMP), juga berperan dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Skadron 12/Serbu ini diperkuat dengan Alutsista jenis Helikopter NBell-412 EP sebagai Heli Serbu, AS 550 Fennec dan BO-105 sebagai Heli Serang.

Dalam rangka memperingati HUT TNI-AD ( Hari Juang Kartika) Ke-74 Tahun 2019 Komandan Skadron -12/Serbu Letnan Kolonel Cpn Ihwan Okti Riyadi Abituren Akademi Militer Tahun 1998 membentuk kepanitian dalam kegiatan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat sekitar Sebagai Kordinator Turnamen Bola Volley Mayor Cpn Surya Adiyanto dan sebagai Wakil Kordinator Lettu Cpn Yunazila Tomami Rustaman.Turnamen Bola Volley tersebut untuk memperebutkan piala Walet Hitam Cup. Demikian yang diungkapkan Paur Intel Skadron-12/Serbu Lettu Cpn Ilham Adiguna sebagai seksi Humas dalam susunan kepanitian turnamen bola Volley Pada Awak media Kabarsumatera.co.id, Sabtu (7/12/2019) Pagi.

Masyarakat boleh datang dan menonton secara langsung pertandingan-pertandingan yang diprediksi akan berlangsung sengit di Lapangan Indoor Hanggar Flite Har Skadron 12/serbu. ” Pertandingan kami prediksi akan berlangsung sengit, itu semua bukan tanpa alasan. Karena semangat bertanding setiap tim dapat kami (panitia – Red) rasakan sejak mereka mengembalikan undangan dan mendaftar pada Walet Hitam Cup ini ” Ujar Seksi Humas Ilham menjelaskan.

Lebih lanjut Paur Intel LETTU CPN Ilham Adiguna menyampaikan bahwa kegiatan ini akan diikuti oleh 32 Tim yang akan berlaga pada Walet Hitam Cup. Ke 32 Tim itu sendiri berasal dari  Way Kanan dan Oku Timur serta beberapa instansi. ” Kita akan diramaikan oleh 32 tim diantaranya dari  Way Kanan, Oku Timur, dan juga Beberapa Instansi diantaranya Pemkab Way Kanan, Polres Way Kanan, Kodim 0427 Way Kanan, Pemkab Oku Timur, Polres Oku Timur, Yon Armed, dan Puslatpur.” Ujar Seksi Humas Lettu Cpn Ilham Adiguna menjelaskan.

[caption id="attachment_11668" align="aligncenter" width="1040"] Lapangan indoor untuk pertandingan[/caption]

 

“ Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 Hari dari 11-15 Desember 2019, kepada masyarakat luas selain dapat menyaksikan pertandingan berlangsung dapat juga melihat kekuatan Alutsista Heli serbu dan Heli serang yang  dimiliki oleh SKADRON 12/Serbu Puspenerbad” Ujar Seksi Humas Lettu Cpn Ilham Adiguna Menjelaskan
Salam Walet Hitam

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan