Thurismawaty Edward Buka Festival Seni Qosidah Putri Tingkat Kabupaten Way Kanan

92

Laporan Wartawan : Ag/ Rio
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Pembukaan Festival Seni Qasidah Remaja Putri Tingkat Kabupaten Way Kanan berlangsung di Aula Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan pada minggu (08/10/2019) dihadiri dan dibuka oleh wakil ketua TP PKK Kabupaten Way Kanan Hj Thurismawaty Edwar Antony.

Ketua DPD LASQI Dessy Afriyanti Adipati berhalangan hadip pada kegiatan tersebut dan sambutan Ketua DPD Lasqi Way Kanan disampaikan oleh  Wakil Ketua TP PKK Thurismawaty Edward Antony. “Sebagaimana diketahui bersama bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan negara yang memiliki berbagai Macam Kebudayaan, dari Sabang sampai Merauke. Salah satu bentuk budaya tersebut adalah Budaya Seni Islami Qosidah yang mengandung pesan-pesan rohani bagi para pendengarnya. Festival Qosidah remaja putri pada hari ini  dimaksudkan sebagai pengembangan dan pelestarian seni budaya bernuansa Islami dan dapat menjadi salah satu langkah nyata dalam membangun karakter masyarakat yang menjunjung tinggi agama dan moral kebudayaan yang juga dalam rangka melestarikan kebudayaan Islami daerah yang ditujukan kearah kemajuan peradaban serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.” Ujar Thurismawaty menyampaikan  Sambutan.

“Festival ini sangat penting artinya dalam rangka memacu laju pembangunan di Kabupaten Way Kanan yang merupakan sebagian besar penduduk beragama Islam. Memasuki era globalisasi yang tanpa batas saat ini, Kecenderungan terjadinya pergeseran nilai-nilai budaya yang menuntut semua pihak untuk terlibat dalam pelestarian nilai-nilai budaya bangsa. Oleh karena itu, saya memberikan Apresiasi terselenggaranya Festival Qosidah dalam upaya melestarikan nilai-nilai budaya religius khususnya seni Islami. Melalui kesempatan ini, saya berharap kegiatan festival ini dapat menjadi media untuk membangun animo generasi muda dalam menggali dan memahami nilai-nilai budaya religius seni Islami yang berkembang di Kabupaten Way Kanan, secara khusus saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para peserta Festival, semoga dapat menampilkan yang terbaik, bukan cuma berlomba dengan tujuan memenangkannya. Namun, lebih dari itu ada aspek yang tidak kalah pentingnya yaitu memberikan hiburan seni Islami kepada masyarakat Kabupaten Way Kanan.  Pada kesempatan yang Baik ini saya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh panitia dan peserta Festival   sehingga gelaran festival pada hari ini ini dapat berjalan dengan baik, semoga kerja keras Bapak Ibu Sekalian dapat menjadi nilai ibadah dan hasilnya bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Way kanan.” Ujar Wakil TP PKK Way Kanan tersebut dilanjutankan dengan membuka acara.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda