Ulang Tahun Ke 42, Bupati Way Kanan Ziarah Ke Makam Alm. H Edward Antony

1138

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH., MM Melakukan Ziarah pada Makam Almarhum H. Edward Antony di Kampung Ramsai Kecamatan Way Tuba Way Kanan, Selasa ( 15/9/2020 ).

Bupati Way Kanan didampingi oleh Inspektur, Kadis Sosial, dan Sekretaris BPBD Kabupaten Way Kanan, Camat Way Tuba Irwansyah., S. Sos., MH., bersama-sama dengan kepala kampung Ramsai Rasidal, Kepala Kampung Way Tuba, Kepala Kampung Karya Jaya, Kepala Kampung Sukamukti memanjatkan doa untuk Almarhum H. Edward Antony.

Pada kesempatan tersebut Bupati Way Kanan berwudhu di kediaman Keluarga Almarhum H. Edward Antony dilanjutkan berjalan ke makam Almarhum Wakil Bupati Way Kanan bersama-sama dengan rombongan.

H. Raden Adipati Surya, SH., MM bersama rombongan ziarah tampak khusu mengikuti doa bersama untuk Almarhum H. Edward Antony yang dipimpin oleh Ustad Maulana Yusuf.

Rombongan penziarah tampak duduk berjajar menjaga jarak satu sama lain dihadapan makam dengan gundukan tanah yang tampak masih merah dengan nisan tertulis Edward Antony Bin Bastoni, suasana terasa hening, hanya terdengar Doa, Alfatihah, Yasiin yang terdengar sendu penuh Khusu dilantunkan untuk mendoakan Almarhum H. Edward Antony Bin Bastoni.

Disinggung terkait hari ziarah yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke 42 Raden Adipati Surya menyampaikan bahwa hal ini terjadi tanpa direncanakan.

” Tidak saya rencanakan terkait kedatangan hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun saya yang ke 42, ” Ujar Bupati Way Kanan.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa sejak hari pemakaman Almarhum dirinya baru pertama kali berziarah ke makam Almarhum H. Edward Antony bin Bastoni.

” Sejak pemakam almarhum baru kali ini saya hadir kembali kesini kemakan almarhum wakil bupati way kanan, bersama-sama kita doakan beliau,” Imbuh Bupati Way Kanan.

“Beliau meninggal ketika masih menjabat sebagai Wakil Bupati Way Kanan saya rasa menjadi kewajiban kita bersama untuk senantiasa mendoakan beliau (almarhum H. Edward Antony – Red), ” Pungkas H. Raden Adipati Surya.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda