Upacara HUT Ke 74 RI di Kampung Ramsai Bersama Prajurit Yonif Raider 323/BP Kostrad

  • Bagikan

Laporan Wartawan : KS
Redaktur : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID/WAY KANAN
–  Memperingatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 berlangsung pada waktu yang bersamaan dengan latihan Antar Kecabangan di medan latihan Puslatpur Martapura OKU Timur, Sumatera Selatan.

Tepat pada tanggal 17 Agustus 2019 Yonif Raider 323/BP Kostrad
dan masyarakat kampung Ramsai kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan, Lampung mengisinya dengan berbagai kemeriahan, mulai dari  upacara pengibaran bendera merah putih dengan peserta menggunakan pakaian adat, pengenalan Wawasan kebangsaan di SDN 01 Ramsai dan SMP N 3 Way Tuba, Penyuluhan kesehatan di SD/SMP IT mariah murait dan berbagai macam kegiatan lainnya

Pada Kamis (15/8/2019) Kepada awak Media KABARSUMATERA.CO.ID LETTU INF. Edi Riwanto Mewakili Satuan Yonif Raider 323/BP Kostrad  mengatakan “Diadakannya Kegiatan ini  bertujuan sebagai Dharma bhakti Yonif R 323/BP kepada Ibu Pertiwi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 74 dan sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat setempat atas antusias yang luar biasa saat penyambutan pasukan serta memperkokoh jiwa nasionalisme kecintaan terhadap pancasila dan NKRI khususnya masyarakat yang ada di sekitar daerah latihan Yonif Raider 323/BP Kostrad dan sebagai kemanunggalan TNI AD bersama Rakyat. Merdeka !!!! ” Ujarnya dengan penuh semangat.

Sementara WABUB Way Kanan DR.Drs. H. Edward Antony, MM dikonfirmasi mengenai hal tersebut Menyatakan Rasa Bangga dan Haru atas Semangat Warga Kampung Ramsai dan Karang Taruna Kampung Ramsai yang menyelenggarakan Kegiatan Upacara dan pembinaan pada generasi muda di kampungnya, terlebih dengan bergabungnya Prajurit TNI (Yonif Raider 323/BP Kostrad – red ) yang berasal dari Jawa Barat tersebut. “Semoga acara berjalan Lancar dan dapat meningkatkan rasa Nasionalisme Cinta Tanah Air pada seluruh Lapisan Masyarakat” pungkasnya.

Dipihak USPIKA Kecamatan Way Tuba, Camat Way Tuba Irwansyah, S. Sos. MH., Memberikan apresiasi kepada masyarakat dan TNI (Yonif Raider 323/BP Kostrad ) yang telah menampilkan  terwujudnya TNI Manunggal dengan Rakyat. ” Selepas Kegiatan di Kecamatan saya akan menyambangi dan menyempatkan diri bergabung di kegiatan Kampung Ramsai Tersebut” Ujar Camat Muda tersebut penuh semangat.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan