Usai Libur Lebaran Permintaan SKCK di POLRES OKUT Meningkatkan Tajam

198

Laporan Wartawan : Dodi Irawan
Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID / OKU TIMUR – Usai libur panjang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah 2019, pada hari kedua masuk kerja aktivitas pelayanan pembuatan  Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres OKU Timur terpantau membludak hingga keluar gedung pelayanan, Selasa(11/06/2019).

Pantauan dari Tim kabarsumtera.co.id Ratusan pemohon tampak mengantri di loket pelayanan SKCK. Sebagian lagi, sibuk mengisi formulir dengan memanfaatkan setiap bidang datar yang tersedia.

Kapolres OKU TImur AKBP Erlin Tangjaya melalui kasat Intel iptu Mukhlis mengatakan, pelayanan SKCK ini dimulai sejak Senin kemarin, “Kita siap melayani meski jumlah Pembuat SKCK mencapai lebih dari 100 orang, bahkan sudah melebihi kapasitas ruangan pelayanan SKCK,” jelasnya

“kebanyakan pendaftar SKCK untuk kebutuhan pelamaran kerja, pendaftaran calon kepala desa dan untuk sekolah. Peningkatan pelayanan baik pembuatan maupun perpanjangan SKCK meningkat hingga 100 persen dibandingkan hari biasanya. “Pelayanan pembuatan SKCK memang kita akui membludak, terjadi peningkatan lebih dari 100 persen,” ujarnya.

Ia mengatakan adanya libur lebaran dan cuti bersama yang cukup panjang inilah yang membuat pelayanan menjadi meningkat. Sehingga banyak masyarakat yang melakukan pembuatan SKCK pasca libur lebaran ini. “Kebanyakan ini yang permintaan melakukan pembuatan SKCK. Sedangkan untuk perpanjangan SKCK sedikit,”ungkap dia.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda