Usai Nekat Curi HP IV Babak Belur Lalu Diserahkan Warga Ke Polsek Martapura 1 Tersangka DPO

  • Bagikan

Laporan Wartawan :Anton
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Oku Timur- Di duga melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan, remaja berinisial IV (15) warga Desa Bantan, Kecamatan BP Peliung, Kabupaten OKU Timur diringkus pihak kepolisian sektor Polsek Urban Martapura dengan mengalami luka dibagian kepala dan tangan setelah diserbu massa.

Tersangka diserbu masa dan diringkus polisi karena nekat mencuri Handphone (HP) milik korban berinisial SB (16) warga Kelurahan Veteran Jaya, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, pada hari Kamis (19/12/2019) sekira pukul 22.00 wib, di Jalan Dusun Kumpul Mulyo Desa Perjaya Barat, Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur.

Penangkapan terhadap tersangka berdasarkan Laporan Polisi Nomor :LP-B / 27/ XII / 2019 / SUMSEL / OKUT / SEK MPA, tanggal 19 Desember 2019.

Tak hanya sendiri, tersangka IV melancarkan aksinya bersama rekannya yang berinisial YV (15) warga Desa Bantan, Kecamatan BP Peliung, Kabupaten OKU Timur yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Menurut informasi dari kepolisian menyebutkan, Tersangka melancarkan aksinya dengan modus berpura-pura meminjam HP milik korban untuk membuka Sosial Media (Sosmed) Facebook miliknya.

Setelah HP tersebut dipinjamkan oleh korban, kemudian HP tersebut berusaha dibawa kabur oleh tersangka dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter, lalu korban berusaha menghalanginya dan korban diancam dengan menggunakan senjata tajam (Sajam) jenis pisau, sehingga korban berteriak mengundang warga yang ada disekitar lokasi untuk menangkap tersangka. Lalu tersangka kabur sambil menabrak korban dengan menggunakan sepeda motor yang dikendarainya.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa 1 (satu) buah HP merk Xiaomi type Redmi Note A warna : silver dengan kerugian sekira Rp 8 ratus ribu rupiah dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Martapura untuk ditundak lanjuti,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH,SIK melalui Kasubag Humas Polres OKU Timur IPTU Yuli, pada hari Sabtu (21/12/2019).

Sedangkan untuk penangkapan terhadap tersangka, kata IPTU Yuli, berawal dari saat korban berteriak mengundang warga yang ada disekitar lokasi kejadian agar berdatangan menangkap tersangka. Saat itu juga massa berdatangan dan menangkap Tersangka IV.

“Tersangka IV berhasil ditangkap dan diserahkan ke pihak kepolisian Polsek Urban Martapura dengan mengalami banyak luka dibagian kepala dan tangan,” ungkapnya.

Sementara untuk rekan tersangka IV yang berinisial YV berhasil melarikan diri. “Saat ini pelaku YV sedang dalam pengejaran pihak kepolisian,” tegasnya.

Atas perbuatan tersebut tersangka IV dijerat dengan pasal 365 KUHPidana tentang Tindakan Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dengan ancaman hukaman 5 tahun penjara.

banner 728x90
  • Bagikan