Usai Sandang Predikat WBK, Polres OKU Timur Siap Menuju WBBM

  • Bagikan

Laporan Wartawan: Ks

Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / OKU TIMUR – Polres OKU Timur Launching Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ). Senin (15/03/2021) di Halaman Mapolres OKU Timur.

WBBM ini sebagai bagian dari kesungguhan Polres OKU Timur dalam berupaya memberikan peningkatan kualitas pelayanan publik serta reformasi birokrasi yang akuntabel di seluruh unit kerja Polres OKU Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, S.I.K MH dalam sambutannya mengatakan, saat ini Polres OKU Timur sudah menyandang predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan akan melanjutkan ketahap WBBM. Dimana dalam proses tersebut Polres OKU Timur terus berkomitmen memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“WBBM merupakan upaya meningkatkan kinerja, tidak hanya demi mewujudkan reformasi birokrasi akan tetapi sudah menjadi keharusan, yang utamanya untuk memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat dalam memberikan pelayanan yang maksimal dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” katanya.

Dilanjutkannya, Polres OKU Timur, Polsek jajaran berkomitmen berkeinginan yang kuat untuk mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan yang maksimal dan terpercaya. Zona Integritas menuju WBBM
ini segera disosialisasikan kepada masyarakat sebagai bentuk kesungguhan Polres OKU Timur untuk memenuhi harapan masyarakat, baik dari sisi objektifitas maupun akuntabilitas.
“Yang mendorong terciptanya suasana kondusif dalam mengembalikan kepercayaan masyarakat memperoleh pelayanan publik yang maksimal, keadilan dan kesejahteraan,” ujarnya.

Sementara itu Bupati OKU Timur H Lanosin ST mendukung penuh yang dilakukan Polres OKU Timur saat ini, dimana sebelumnya telah meraih predikat WBK dan saat ini sedang menunggu predikat WBBM. Menurutnya tujuan dari WBBM ini untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik, karena itu harus ada standar untuk mengukur tingkat kepuasan terhadap pelayanan.

“WBBM memiliki tujuan manajemen perubahan, pelaksanaan tata laksana, peningkatan pelayanan kepada publik itu tujuan utama. Terwujudnya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Pemkab OKU Timur tentu mendukung apa yang dicanangkan Polres OKU Timur hari ini,”ungkapnya.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan