Wabup Yudha Harapkan Penyuluhan Bank Sampah Mampu Ciptakan Lingkungan Bersih

  • Bagikan

Kabarsumatera.co.id, OKU Timur – Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH menghadiri kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya lembaga penyedia layanan pemberdayaan perempuan Pada penyuluhan Ibu rumah tangga Tentang bank sampah. Rabu (07/07/2021) di Desa Tegal Rejo Belitang.

Turut hadir mendampingi Asisten III, Staf Ahli Bidang Umum, Kepala Dinas DPPPA OKU Timur, Ketua G.O.W OKU Timur Camat Belitang, dan Tim penggerak PKK Kec. Belitang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, kegiatan ini sangat baik karena memberikan kesadaran dan kepedulian dalam menjaga lingkungan dari sampah-sampah rumah tangga.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Dinas DPPPA yang telah melakukan terobosan dalam mengajak kaum perempuan untuk senantiasa mengembangkan diri dan berpartisipasi dalam menjaga lingkungan yang bebas dari sampah, serta mendaur ulang sampah pelastik untuk dijadikannya kerajinan-kerajinan yang bernilai rupiah,” ujarnya.

Wabup berharap melalui penyuluhan ini masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan bebas dari sampah, Selain itu kegiatan ini dapat menambah wirausaha baru karena dapat menambah penghasilan dari sampah menjadi kerajinan-kerajinan yang mampu berdaya saing.

“Serta diharapkan menjadi alternatif kegiatan ekonomi rakyat yang punya kedudukan, potensi, dan peran strategis mewujudkan struktur perekonomian,” katanya. (*)

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan