Way Tuba, 2 Pelaku Pencurian Bersenjata Tajam Lari Tunggang Langgang dihajar Tangan Kosong Kasimin

  • Bagikan

Laporan Wartawan : (KS 3)

Redaktur: Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID / WAY KANAN Pelaku kejahatan yang berhasil masuk kerumah bapak kasimin diduga hendak mencuri sepeda motor pada hari Rabu, (08/05/2019)sekira pukul 02:30 dinihari. Kejadian  di Dusun Pasundan Jaya, Kampung Way Tuba, Kecamatan Way Tuba, Way Kanan, Lampung tersebut sontak membuat warga kampung geger keesokan harinya.

Kronologis kejadian tersebut dijelaskan langsung oleh Bapak Kasimin, korban kejahatan menjelaskan saat di konfirmasi Awak Media KABARSUMATERA.CO.ID melalui sambungan Telepon Seluler Kamis pagi (09/05/2019) menjelaskan “Ya nama nya di dalam rumah ya mas lampu sudah di matikan oleh pelaku tersebut sehingga saya gak bisa melihat lebih jelas pelaku, dua orang pelaku yang saya tau ciri-ciri pelaku yang satu kecil tinggi satunya gemuk pendek.

Kasimin melanjutkan, pelaku berjumlah dua orang masuk lewat jendela dapur lalu mereka membuka kunci gembok motor, posisi 2 motor ini kan saya ikat dengan rantai lalu saya gembok, nah ketika saya terdengar suara itu saya keluar kamar ternyata ada dua orang yang hendak membawa keluar motor saya. Kemudian saya melakukan perlawanan dengan tangan kosong gak tau mereka membawa senjata tajam berupa apa celurit atau pisau gak tau, inti nya saya meyelamatkan keluarga dan harta saya sehingga 2 penjahat berhasil kabur setelah karena sudah menjelang sahur”. Ungkap Korban.

Menurut keterangan Bapak Junaidi Kepala Dusun Pasundan Jaya setelah mendengar kabar ada tindak kejahatan saya langsung ke TKP melihat kondisi Kasimin memar-memar mungkin luka pukulan dari pelaku, dan alhamdulilah pelaku berhasil kabur setelah melakukan duel dengan korban.

Lebih jelas Junaidi mengatakan, ini bukan tindak kejahatan yang pertamakali terjadi, ini sudah ke tiga kalinya terjadi, menjelang Ramadhan kemarin sudah dua rumah warga yang di bobol. Dan kemarin pas Puasa pertama anak-anak remaja pada maraton jalan pagi, ada motor besar berenti menghampiri anak tersebut lalu di mintak lah telephon genggam miliknya. Kata Junaidi.

Harapan saya mohon aparat terkait bisa membantu dan menjaga keamanan dan ketertiban, karena kami sebagai warga sudah tidak bisa apa-apa lagi, ronda malam pun sudah kami lakukan setiap malam, tapi apalah daya kami hanya warga biasa, Masyarakat sudah banyak yang resah dan was-was banyak tindak kejahatan di Dusun kami “. Ungkap Junaidi.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan