ARIFIN : 69 Truck dan 5 Pick Up Disiapkan Untuk Pengiriman Logistik Ke TPS Seway Kanan

  • Bagikan

LAPORAN WARTAWAN :(KS)

KABARSUMATERA. CO. ID/WAY KANAN Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Way Kanan terus mempersiapkan segela kebutuhan pelaksanaan Pilpres dan Pemilu Legeslatif yang hanya tinggal menunggu hari, dan sore  kemarin (10/4) , KPU Way kanan telah selesai melakukan penyampulan surat suara, dan besok akan mulai mengepaknya kedalam Kotak.

“Untuk pengepakan kita akan mulai besok, dimana sudah 4 jenis yang dimasukkan dalam kotak antara lain  Kotak DPR RI, Kotak  DPD, Katok DPRD Provinsi dan Kotak DPRD  sedangkan untuk kotak Presiden  baru mulai dimasukkan barang-barangnya,  tetapi belum bisa disegel karena masih menunggu  beberapa jenias formulir  yang masih dalam perjalanan dari Jakarta, kalau dealinenya  H-1  akan tetapi kami upayakan tanggal 13 yang akan datang  sudah mulai dilakukan pengiriman, walauupun masih tetap saja kami masih menunggu kepastian  datangnya kekurangan logistic yang sedang dikirim,” ujar M Arifin S.Sos, Sekretaris KPU Way kanan,

Terkait dengan rencana pengiriman dan keamanan logistic Pemilu, Arifin menerangkan, semua logistic Pemilu terus dilakukan penjagaan dan pengawalan oleh Pihak keamanan, TNI POlri , Bawaslu dan Pol PP dan Pelaksanan Pemilu lain yang terdaptar .

“ untuk pengiriman KPU Way kanan telah menyiapkan 69 truk dan 5 Pick Up. Yang akan membawa semua logistic pemilu ke 14 Kecamatan yang ada di Way kanan, dan kalau tidak ada perubahan halangan tanggal 13 – 15 April sudah mulai dikirim, “ imbuh Arifin S.Sos.

Refki Darmawan S.Sos, salah satu Komisioner Way kanan, membenarkan penyampaian Arifin, dimana menurut Refky bahwa kebutuhan Pemilu Legeslatip dan Pemlihan Presiden adalah 7744 kotak suara  dan 6072 bilik suara, dan semua perlengkapan pelaksanaan pemilu sudah ada di dalam kotak suara termasuk kertas surat suara.

 

banner 728x90
  • Bagikan