Bawaslu Panaskan Mesin Pengawasan Pilkada Serentak 2020 di Lampung

264

Laporan Wartawan : Ag/Rio
Redaktur :Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Lampung –
Kamis (13 / 2/ 2020 ) bertempat di hotel Bukit Randu telah dilaksanakan rapat koordinasi pengawasan tahapan pencalonan Pilkada serentak tahun 2020 di provinsi Lampung.

Meski belum memasuki tahapan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, maupun Walikota dan Wakil Walikota di provinsi Lampung, namun pengawas pemilu telah memulai kinerjanya. Hal tersebut diungkap Ketua Bawaslu Provinsi Lampung (Fatikhatul Khoiriyah) dalam sambutannya.
“Sudah ada beberapa Kabupaten/Kota yang telah memanggil ASN terkait pelanggaran Netralitas seperti Way Kanan, Bandar Lampung, Lamtim dll, serta sudah mulaiĀ  juga menginventrisir juga Alat Peraga Sosialisasi (APS) yang tidak sesuai aturan seperti dipaku dipohon sebagaimana arahan Pak. Kordiv Pengawasan Bawaslu Provinsi Lampung (Iskardo)”. Terang Khoiriyah.

Hadir dalam acara rakor tersebut Ketua Bawaslu Republik Indonesia (Abhan) yang kembali memanaskan mesin pengawasan menjelang Pilkada serentak tahun 2020.
Meski beberapa waktu ini penyelenggaraan pemilu tengah dihadapkan pada permasalahan baik berkaitan dengan KPK maupun DKPP diharapkan integritas dan profesionalitas pengawas pemilu harus terus dijaga.
“Saya berharap komitmen dan integritas kita tetap terjaga, dan terus menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses Demokrasi ini, sehingga Bawaslu terus amanat menjaga keadilan pemilu ini”. Terang Abhan.

Acara rakor ini diikuti oleh kordiv Pengawasan di 8 kabupaten/kota (Way Kanan, Pesisir Barat, Lamteng, Lamtim, Metro, Pesawaran, Bandar Lampung dan Lamsel)sebagai peserta dan juga dihadiri Anggota serta Korsek Bawaslu Kabupaten/Kota se-provinsi Lampung.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda