Bawaslu RI Hadir di Way Kanan

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Pimpinan Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia Mochamad Afifuddin, S.Th.I, M.S.i Kordiv Pengawasan dan Sosialisasi di Bumi Ramik Ragom Way Kanan pada Jum’at ( 6 / 11/ 2020) bertempat di Almer Homestay Baradatu Way Kanan Lampung.

Acara Rapat Koordinasi Pengawasan Kampanye di Media Cetak dan Online pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan dihadiri juga Oleh Ketua KPU Provinsi Lampung beserta anggota, jajara sekretariat Bawaslu Provinsi Lampung, KPU Way Kanan, Jajaran Bawaslu Kabupaten Way Kanan, dan Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Way Kanan.

Mochamad Afifuddin, S.Th.I, M.S.i hadir disambut dengan tari adat lampung tari sembah agung.

Ketua Bawaslu Kabupaten Way Kanan pada sambutannya menyampaikan bahwa pada kesempatan ini adalah gelaran Rapat Koordinasi Pengawasan Kampanye di Media Cetak dan Online pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan yang akan segera berlangsung.

Selanjutnya Yesi menyampaikan Pengawasan giat kampanye

“Beberapa temuan dan laporan terkait netralitas ASN sudah diteruskan pada KASN, Kampanye Ujaran Kebencian dihentikan, Kampanye ditempat Ibadah dihentikan karena tidak memenuhi unsur” terang Yesi.

Selanjutnya dijelaskan Oleh Yesi Karnainsyah menyampaikan bahwa Pengawas TPS sudah dibentuk dan siap dilantik.

Lebih lanjut Ketua Bawaslu Kabupaten mengucapkan terimakasih atas berkenannya pimpinan Bawaslu RI Hadir Pada Kegiatan tersebut.

Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah, MH Pada sambutannya menyampaikan bahwa sebuah keistimewaan bahwa Pimpinan Daerah RI Mochamad Afifuddin, S.Th.I, M.S.i berkenan hadir di Bumi Ramik Ragom.

“Betul yang disampaikan ketua Bawaslu Kabupaten Way Kanan tadi, sebuah hal yang istimewa kehadiran pimpinan kita Mochamad Afifuddin, S.Th.I, M.S.i di Bumi Ramik Ragom ini,” Ungkap Fatikhatul.

Lebih lanjut Ketua Bawaslu Provinsi Lampung mengapresiasi kinerja pengawasan jajaran Bawasy Kabupaten Way Kanan dan Jajaran Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Way Kanan.

” Jadi semakin hari Kerja Pengawasan di Kabupaten Way Kanan ini sudah semakin baik, tertata pada pengawasan tiap tahapan,” Ujar Ketua Bawaslu Provinsi Lampung.

Pimpinan Bawaslu RI Mochamad Afifuddin, S.Th.I, M.S.i menyampaikan bahwa tidak semua tempat berkesempatan ia kunjungi.

” Saya sangat senang dapat membersamai rekan-rekan Bawaslu dan Panwaslu” Ujar Mochamad Afifuddin, S.Th.I, M.S.i.

Lebih lanjut Mochamad Afifuddin, S.Th.I, M.S.i menegaskan bahwa setiap anggota panwaslu kecamatan harus bersinergi dan tidak saling mendominasi.

” Menjadi Pengawas Pemilu adalah tugas yang mulia, karena menjaga kualitas proses dengan memastikan berlangsungnya proses memilih pemimpin sesuai dengan aturan dan ketentuan sehingga terpilih pemilih yang dikehendaki masyarakat”, Ujar Mochamad Afifuddin, S.Th.I, M.S.i

Mochamad Afifuddin, S.Th.I, M.S.i selanjutnya menyampaikan beberapa hal dan teknis pengawasan dan dinamika pengawasan pada Pilkada.

banner 728x90
  • Bagikan