Demi Muktahirannya Data Pemilih, PPDP Coklit Hingga Malam Hari

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Anggi

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan -Meski Pemutakhiran Daftar Pemilih (Pencoklitan) dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan Lampung tahun 2020 masih tersisa 24 hari lagi (dimulai 15 Juli – 13 Agustus 2020), jajaran penyelenggara pemilu diKabupaten Way in terus mengoptimalkan kinerja. Hal tersebut dapat diketahui dengan proses pencoklitan yang dilakukan sampai malam hari di Desa Serupa Indah Kecamatan Pakuan Ratu. Senin, 20/7/2020.

Doan Endedi (Anggota KPU Way Kanan) saat melakukan monitoring di daerah pemilihan (Dapil) 3 (Kecamatan Negeri Besar, Negara Batin, dan Pakuan Ratu) Way Kanan menjelaskan bahwa kondisional dilapangan sangat beragam sesuai dengan keadaan masyarakat yang ada diKabupaten Way Kanan.

“Hari ini saya dan Noprisyah, serta Pimpinan Bawaslu Way Kanan melakukan monitoring bersama di dapil 3 Way Kanan, kita ingin mengetahui progres dan kinerja jajaran kita dalam tahapan pencoklitan ini”. Terang Doan.

Mbah Mariono warga Serupa Indah, Kecamatan Pakun Ratu yang dicoklit oleh petugas PPDP pada malam ini mengapresiasi kinerja Penyelenggara Pemilu.

“Matur suwun (terimakasih) atas kehadirannya dirumah dan Alhamdulillah sudah terdata 2 pemilih (saya dan istri) didalam Kartu Keluarga ini”. Ungkap mbah Mariono.

Masyarakat yang bekerja sebagai petani cendrung lebih mudah dijumpai dirumahnya pada saat malam hari, terlebih mereka yang jarak kebunnya agak jauh, maka bisa seharian mereka berkebun dan pulang pada sore hari.

Sementara itu, Yesi Karnainsyah (Ketua Bawaslu Way Kanan) yang juga bersamaan ke dapil 3 Way Kanan menambahkan bahwa pentingnya akurat data pemilih pada Pilkada serentak tahun 2020 ini.

“Ya selama proses pencoklitan ini dimulai, kita (Pengawas Pemilu) melakukan pengawasan secara langsung, dan jajaran Bawaslu Kabupaten juga melakukan monitoring kinerja jajaran, selanjutnya dengan turun langsung diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran yang terjadi nantinya”. Jelas Yesi.

Saat Pencoklitan malam hari dirumah mbah Mariono tersebut turut hadir Pimpinan Bawaslu Way Kanan lainnya (Sukindra), Kapolsek Pakuan Ratu (AKP. Riffki Basori), Panwascam, PPK Pakuan Ratu, PKD, PPS, dan PPDP kampung Serupa Indah.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan