Direktorat Intelkam Polda Lampung Kunjungi Bawaslu Way Kanan Monitoring Persiapan Pilkada 2020

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Ag/ Rio
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id/ Way Kanan РDalam rangka monitoring  situasi persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan tahun 2020, Direktorat Intelkam Unit 4 Subdit Politik Polda Lampung Kunjungi Bawaslu dan KPU Way Kanan. Selasa (21/1/2020) Pagi. bertempat disekretariat Bawaslu Way Kanan.

Kompol Agus Santoso, M.H memonitoring situasi menjelang dimulainya tahapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Way Kanan bersama 3 anggota Polda Lampung dan juga didampingi Anggota Unit 1 Sat Intelkam Polres Way Kanan atas nama Bripka Wawan Ramadhan.

“Unit 4 Subdit Politik Polda Lampung ini membawahi 2 Kabupaten (Lampung Tengah dan Way Kanan) yang akan melaksanakan Pilkada tahun ini. Monitoring ini guna melihat situasi terkini baik daerah maupun penyelenggara pemilihan yang akan melaksanakan proses Demokrasi ini”. Terang Agus Santoso.

Sebelum berkunjung ke sekretariat Bawaslu Way Kanan pagi ini (21/1/2019) rombongan dari Polda Lampung menyambangi KPU Way Kanan terlebih dahulu.

Sementara itu Yesi Karnainsyah selaku ketua dan juga anggota Bawaslu Way Kanan lainnya yang menerima rombongan dari Polda Lampung mengatakan bahwa sinergitas menjelang tahapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan tahun 2020 sangat perlu untuk intes dilakukan mengingat suksesnya hajad demokrasi ini menjadi tanggung jawab bersama.

“Pihak Kepolisian dan Juga TNI memiliki tugas sendiri, begitu pula kami (Bawaslu dan KPU) juga memiliki tugas sendiri, namun kesuksesan hajad demokrasi ini menjadi tanggung jawab bersama”. Terang Yesi.

Diharapkan situasi yang kondusif seperti ini dapat berlangsung terus mulai dari pra, pelaksanaan sampai dengan pasca pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan tahun 2020 ini. Adapun kendala maupun pelanggaran terhadap aturan sudah ada mekanisme penyelesaiannya sendiri, sehingga proses demokrasi ini dapat berjalan lancar sesuai peraturan perundang-undangan.

banner 728x90
  • Bagikan