KPU – BAWASLU Kabupaten Way Kanan Monitoring Kegiatan Coklit

233

Laporan Wartawan : Anggi

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Jajaran KPU – BAWASLU Way Kanan melakukan monitoring kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Data Pemilih di daerah pemilihan 2 kabupaten Way Kanan yakni Kecamatan Way Tuba, Bumi Agung, Buay Bahuga dan Bahuga, Minggu (15/7/2020).

Kegiatan Monitoring di lakukan oleh Refki Dharmawan, SH Ketua KPU Way Kanan, Doan Endedi, SH dan Nopriansyah Hariyanto, S.Pd Anggota KPU Way Kanan, dan Sukindra, SH bersama dengan Nurhayati anggota Bawaslu Kabupeten Way Kanan,

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan menjelaskan bahwa kegiatan monitoring dilakukan oleh jajaran KPU Kabupaten Way Kanan dilakukan untuk meminimalisir permasalahan yang terjadi di lapangan pada saat pencoklitan.

” Tujuan kami hadir melakukan monitoring kegiatan Coklit oleh PPDP di dapil 2 way kanan untuk dapat mengetahui secara riil keadaan lapangan yang di alami oleh PPDP sehingga segala kendala dapat segera kami respon untuk kelancaran kegiatan Coklit,” ujar Ketua KPU Way Kanan.

Selanjutnya Refki menambahkan bahwa kegiatan Coklit tersebut sangat penting bagi muktahirannya data pemilih.

” Sangat penting bagi muktahirannya data pemilih apa yang dikerjakan oleh PPDP saat ini, oleh karenanya butuh sosialisasi dan kerjasama kita semua, ” terang Refki.

Sementara Sukindra anggota BAWASLU Kabupaten Way Kanan menyampaikan pada.sejumlah PPK, PPS, dan PPDP untuk terus menggunakan alat perlindungan diri (APD) dalam menjalankan tugas dikalangan.

” Kita semua saat ini sedang pada masa new normal, dan penting bagi kita semua untuk terus menggunakan APD, dan kami dari jajaran Pengawas mendapat tugas juga mengawasi penggunaan APD pada setiap jajaran penyelenggara pemilu saat ini,” ujar Sukindra.

Lebih lanjut Sukindra meminta pada jajaran PPDP untuk benar-benar menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang sudah berlaku.

” Teman- teman PPDP kami himbau agar melakukan tugas dengan baik dan benar sesuai dengan petunjuk dan aturan yang berlaku, ” Pungkas Sukindra.

 

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda