KPU Lampung Gelar apel Akbar Kesiapan Pilkada serentak 2020 Secara Virtual

  • Bagikan

 

Laporan : Joko S.
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id/Lampung- KPU Provinsi Lampung Gelar Apel Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020 secara virtual dengan mengangkat tema ” membangun SDM yang sehat dan berkualitas” di Provinsi Lampung, Selasa (28/07/2020).

Apel yang berlangsung melalui aplikasi zoom meeting diikuti oleh KPU RI, DKPP RI, Ketua Komisi II DPR RI, Wakil Gubernur Lampung, KPU Provinsi Lampung, 8 KPU Kabupaten Kota Se-Provinsi Lampung beserta PPK dan PPS. Kegiatan apel diikuti lebih dari 500 akun zoom dengan lebih dari 1000 peserta.

Ketua KPU Lampung Erwan Bustami S.H M.H dalam sambutanya menyampaikan laporan kesiapan penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020 di 8 kabupaten/kota yang ada di provinsi Lampung mulai dari kesiapan sumber daya manusia(SDM), anggaran, koordinasi dan sosialisasi.

“Untuk kesiapan SDM terdiri dari 40 komisioner KPU kabupaten/kota serta sekretarisnya, 650 PPK, 4.415 PPS, dan 10.675 PPDP yang tersebar di 8 kabupaten/kota. selanjutnya kesiapan anggaran dari NPHD variatif tetapi rata-rata sudah 80,25% kita optimis kedepan terus koordinasi dengan pemerintah daerah agar transfer NPHD nya mencapai 100% secara keseluruhan” tuturnya.

Erwan bustami juga menyampaikan bahwa jajaran penyelenggara pemilu di semua tingkatan telah melakukan koordinasi dan sosialisasi.

“Kita sudah koordinasi di semua tingkatan dengan Bawaslu, Pemerintah daerah,TNI, POLRI dan gugus tugas atau satgas covid-19. KPU di 8 kabupaten/kota juga sudah sosialisasi kepada masyarakat dan stakeholder terkait penyelenggaraan pemilu kepala daerah serentak 9 desember 2020 di wilayah provinsi lampung” jelas erwan bustami.

Di akhir sambutanya pada apel akbar kesiapan pilkada 2020 Erwan bustami S.H M.H Berharap KPU, PPK dan PPS di 8 kabupaten/Kota dapat menjaga kemandirian,integritas dan profesionalitas sehingga dapat menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara baik dan berintegritas.

” Saya ucapkan selamat bekerja, ciptakan iklim kondusif dan citra baik penyelenggara pemilu agar hasil partisipasi masyarakat pada pilkada serentak nanti dapat mencapai target minimal 77,5%” Tutup ketua KPU Lampung Erwan Bustami S.H, M.H.

banner 728x90
  • Bagikan