KPU Way Kanan Gelar Rapat Koordinasi Menjelang Pemilu 2019/KabarSumatera.co.id

  • Bagikan

 

LAPORAN WARTAWAN : DEDY SETIAWAN

KABARSUMATERA. CO. ID WAY KANAN/ Jelang Pemilihan umum 17 April mendatang, KPU Way Kanan Gelar Rapat Koordinasi Kampanye Umum Pemilihan Umum 2019, bertempat di Blambangan Umpu Aula PKK Kabupaten Way Kanan, Rabu (20/03/ 2019)pagi.

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Way Kanan, Darul Hafiz juga didampingi oleh Komisioner Ahmad Rokhim Sidiq, Refki Dharmawan, Winston M. Jamil dan Sekretaris KPU Way Kanan M. Arifin

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Way Kanan melalui Kasat Intel, Kodim 0427, Bawaslu, Kesbangpol, Mappilu, Ketua dan pengurus Parpol se Kabupaten Way Kanan

Ketua KPU Kabupaten Way Kanan, Darul Hafiz, membuka langsung acara. Dalam sambutannya ia mengatakan, rakor dalam rangka membahas jadwal kampanye rapat umum peserta pemilu  beserta jadwal kampanye.

“Jadwal kampanye untuk partai politik sudah ditetapkan oleh KPU pusat bersama parpol, jadi tugas KPU pada hari ini menyampaikan ulang hasil dari keputusan itu.

Ahmad Rokhim Sidiq selaku Ketua divisi SDM dan Parmas mengatakan bahwa, jadwal kampanye rapat umum peserta pemilu yang baru boleh dilaksanakan 21 hari jelang masa tenang, atau 24 Maret 2019 – 13 April 2019.

“Kampanye rapat umum waktunya berbarengan dengan kampanye media massa, waktunya 21 hari,” ucap Rokhim

Rokhim melanjutkan dengan memaparkan lokasi mana saja yang bisa digunakan peserta pemilu untuk rapat umum di Kabupaten Way Kanan. Lokasi itu didapat dari PPK Tingkat Kecamatan atas rekomendasi dan ijin dari Pemerintah Kecamatan

Stakeholder yang dalam hadir rapat, pada prinsipnya siap mendukung dan mengawal tahapan kampanye rapat umum agar Pemilu 2019 berjalan dengan sukses, aman dan damai.

banner 728x90
  • Bagikan