Panwaslu Kecamatan Way Tuba Lakukan Pengawasan Distribusi Logistik PILKADA Way Kanan 2020 Oleh PPK Kecamatan Way Tuba

  • Bagikan

Laporan Wartawan : KS

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Way Tuba melakukan pengawasan Distribusi Logistik pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan Tahun 2020 Dari Gudang KPU Way Kanan hingga ke Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Way Tuba dan didistribusikan Pada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 13 Kampung di Wilayah Kecamatan Way Tuba pada Selasa, (8/12/2020) pagi hingga petang.

Pengawasan Distribusi Logistik oleh PPK pada PPS Kampung Karya Jaya

Sebelum dilakukan proses pendistribusian, dilaksanakan seremonial pelepasan distribusi logistik. Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh KPU Kabupaten Way Kanan yang diwakili Sekretaris KPU Arifin, S. Sos, Polri Oleh Polsek Way Tuba, Panwaslu Kecamatan Way Tuba Oleh Ketua Anggi Subagio dan Anggota Aan Hariyadi, serta PPK Way Tuba.

Ketua sekaligus Koordinator Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kecamatan Way Tuba, Anggi Subagio, menjelaskan bahwa Pengawasan pendistribusian logistik pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Way Kanan tahun 2020, yang terdiri dari bilik surat suara, Kotak Suara, Pelengkapan ATK dan Alat Coblos yang dibutuhkan Oleh KPPS.

“Pengawasan Pendistribusian logistik diberikan kepada PPK Kecamatan Way Tuba yang selanjutnya Akan di distribusikan kembali pada PPS dimasing-masing Kampung, di Way Tuba terdapat 13 Kampung dan 53 TPS. Proses pendistribusian menggunakan Truk dan dikawal oleh Kepolisian,TNI, PPK, dan Panwaslu Kecamatan Way Tuba,” ujar Anggi Subagio.

Pengawasan PANWASLU KECAMATAN WAY TUBA pada saat pendistribusian logistik oleh PPK Way Tuba pada PPS Kampung Ramsai

Lebih lanjut Anggi Subagio menuturkan
“Jumlah logistik, yang di distribusikan ke kecamatan Way Tuba sebanyak 53 Kotak Suara Untuk TPS, 2 Kotak Suara untuk Rekapitulasi PPK serta Bilik Suara dan ATK,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Way Tuba bahwa hasil pengawasan Pendistribusian logistik pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan Tahun 2020 di Kecamatan Way Tuba berlangsung dengan kondusif dan tidak terdapat hambatan baik faktor alam maupun non alam.

Seusai pendistribusian logistik di Kampung Bukit Harapan dengan Letak Geografis perbukitan.
banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan