Panwaslucam Way Tuba Gelar Sosialisasi Pengawasan Pilkada 2020 Dihadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, OKP dan Pemilih Pemula

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Rio Anggara

Kabarsumatera.co.id /Way Kanan – Panwaslu Kecamatan Way Tuba menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu bersama tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemilih pemula yang berlangsung pada Selasa 24 November 2020 pagi di Aula Kecamatan Way Tuba.

Acara tersebut dihadiri Pimpinan Bawaslu Kabupaten Way Kanan Sukindra, S.H., Uspika Kecamatan Way Tuba, Camat Way Tuba, Kapolsek Way Tuba, Dansubramil Way Tuba, Ketua PSHT Sumarna , Spd, Ketua MUI H. Dede Abdurrahman, Ketua PAC Ansor, Ketua PCPM Way Tuba, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemilih pemula

Ketua Panwaslu Kecamatan Way Tuba Anggi Subagio pada sambutannya menyampaikan bahwa tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupatisempat dihentikan akibat dari pendemi dan kembali berlangsung berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 mengenai perubahan ketiga atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Pilkada Tahun 2020.

” Bapak ibu yang saya hormati, pilkada 2020 sangat berbeda dengan sebelumnya, berlangsung ditengah pandemi dan pada akhirnya berdasar pada Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 mengenai perubahan ketiga atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Pilkada Tahun 2020 tahapan pilkada kembali berlangsung, dan kami jajaran Pengawas kembali melakukan pengawasan di tahapan lanjutan pilkada way kanan 2020″ Ujar Anggi Subagio.

Selanjutnya Anggi Subagio juga menyampaikan bahwa potensi pelanggaran dapat terjadi disemua tahapan, oleh karenanya peran masyarakat dalam pengawasan pilkada di kecamatan Way Tuba sangat dibutuhkan.

” Mengutip penyampaian pimpinan kami beberapa waktu lalu, bahwa potensi pelanggaran dapat terjadi disemua tahapan, oleh karenanya peran bapak ibu dan seluruh masyarakat dalam pengawasan pilkada di kecamatan Way Tuba sangat dibutuhkan untuk menciptakan kondusifitas pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan 2020 dikecamatan Way Tuba ini” Ujar Anggi Subagio menambahkan.

Selanjutnya Pimpinan Bawaslu Kabupaten Way Kanan Sukindra, SH menyampaikan pada seluruh hadirin materi sosialisasi tentang peran serta masyarakat wawasan Pengawasan Pemilu.

banner 728x90
  • Bagikan