Perluas Jangkauan Pengawasan, Bawaslu Way Kanan Gandeng Kelompok Emak – Emak Dapil II

123

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Perempuan memiliki peranan penting dalam dunia Demokrasi, oleh sebab itu Bawaslu Kabupaten Way Kanan mengadakan sosialisasi partisipatif dalam kemasan Deklarasi Anti Politik Uang Bersama Tokoh Perempuan yang berasal dari dari pemilihan II (dapil II ) Way Kanan di Kecamatan Bumi Agung, Minggu (1/11/2020) Pagi.

Pada Acara yang juga dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Provinsi Lampung, Anggota KPU Way Kanan dan Anggota Bawaslu Kabupaten Way Kanan tersebut, Ketua Bawaslu Way Kanan Yesi Karnainsyah., S.sos berpesan dalam sambutannya bahwa perempuan memiliki peranan penting dalam Pilkada Way Kanan tahun 2020.

“Ibu-ibu atau kaum perempuan ini biasanya lebih aktif dalam perkumpulan, seperti pengajian, olahraga (senam), arisan dan lain sebagainya, oleh sebab itu, maka ibu-ibu harus paham juga tentang politik”. Jelas Yesi.

Kaum perempuan/emak-emak sendiri sering menjadi objek dalam dunia politik untuk menarik simpati/suaranya dalam pemilihan sebagaimana dijelaskan Pimpinan Bawaslu Provinsi Lampung (Herman) saat menyampaikan materi.

“Ibu-ibu sering dikasih jilbab atau pakiankan ketika masa kampanye seperti ini?, Tapi jangan mau ya kalau diberi uang atau sembako saat kampanye dan jangan ragu untuk melaporkan ke Bawaslu”. Jelas herman dan disambut riuh tepuk tangan serta kata siap dari emak-emak yang menjadi peserta.

Kaum perempuan juga diharapkan dapat ikut serta dalam mengawasi Pilkada Way Kanan tahun 2020 ini, sehingga nantinya terpilih pemimpin yang benar-benar sesuai peraturan dan tidak melakukan kecurangan dalam proses mendapatkan kemenangan, sebagaimana disampaikan Pimpinan Bawaslu Way Kanan lainnya Nurhayati saat memberikan motivasi kepada ibu-ibu yang hadir untuk tidak takut menjadi bagian dari pada proses Demokrasi ini.

 

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda