Petakan Potensi Kerawan Pemilu Diperbatasan, Bawaslu Lakukan Supervisi

  • Bagikan

Laporan Wartawan :  Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan -Bertempat dikampung Way Pisang Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan yang merupakan kampung perbatasan dengan kampung Kota Baru Selatan Kecataman Martapura Kabupaten Oku Timur,  Bawaslu Sumatera Selatan lakukan supervisi didaerah perbatasan. Sabtu (7/3/2020).

Terdapat 5 kecamatan dikabupaten Way Kanan yang memiliki perbatasan langsung dengan Provinsi Sumatra Selatan yaitu Kecamatan Bumi Agung,. Bahuga, Buay Bahuga, Rebang Tangkas, Way Tuba.

Kordiv Pengawasan Bawaslu Provinsi Lampung, Iskardo P Panggar mengatakan bahwa daerah perbatasan menjadi fokus sendiri dalam pengawasan pilkada serentak tahun 2020 ini.

“Kita mengharapkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan tahun 2020 ini tidak terjadi pelanggaran, khususnya kerawanan terkait mata pilih didaerah perbatasan”. Terang Iskardo.

Sementara itu Yesi Karnainsyah selaku Ketua Bawaslu Way Kanan menjelaskan bahwa mata pilih yang ada didaerah perbatasan ini cukup banyak.

“Mata pilih diperbatasan ini cukup banyak, ada 13 kampung perbatasan yang terdapat di 5 kecamatan, dikampung Way Pisang sendiri terdappat kurang lebih 1.030 mata pilih pada saat pemilu 2019, dan ini menjadi fokus pengawasan khusus kita”. Terang Yesi.

Supervisi didaerah perbatasan ini dilakukan Divisi Pengawasan Bawaslu Provinsi Lampung, Kabag Pengawasan Raja Minang Silalahi, beserta staf, Ketua dan Anggota Bawaslu Way Kanan beserta staf dan jajaran Panwascam Way Tuba, Bahuga dan Buay Bahuga.

Setelah meninjau kampung Way Pisang, rombongan dari Bawaslu Provinsi Lampung dan Bawaslu Way Kanan beserta Panwascam Kec.Way Tuba melakukan supervisi disekretariat Panwascam setempat di Kampung Way Tuba.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan