Pilkada OKU Timur 2020 : Ruslan – Herly Daftar di KPU

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Anton Kurniawan

Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/OKU Timur Di bukanya pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten OKU Timur tahun 2020 di kantor KPU Kabupaten OKU Timur tanggal 4-6 September 2020 pada hari Jum’at sekitar jam 10.00 wib pasangan jalur Independen Kolonel Infanteri H. Ruslan Taimi dan Dr Herly Sunarwan mendaftarkan diri langsung ke KPU Kabupaten OKU Timur di iringi oleh tim kemenangan dan simpatisan dari bakal calon Pasangan H. Ruslan dan Herly.

Turut hadir dan menerima langsung berkas pendaftaran dari jalur independen selain ketua KPU Kabupaten OKU Timur Herman Jaya S. Sos dan Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Gufron juga di hadiri oleh Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon SH. SIK, DANDIM 04/03 letkol ARH Tan Kurniawan S. A. P. MI. Pol, Kasi Intel dari kejaksaan Darmadi.
Saat mendatangi kantor KPU OKU Timur yang ada di kawasan Lingot, Martapura Pasangan Balon perseorangan Kolonel Inf H Ruslan Taimi, SE, MM dan dr Herly Sunawan, SH, diiringi oleh ratusan pendukung setia dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos, berdasarkan PKPU No 5 tahun 2020 dan tahapan hari ini dilaksanakan penerimaan pendaftaran bakal calon. Pada hari pertama yang mendaftar calon perseorangan. “Setelah berkas kami diterima akan dicek oleh tim yang sudah dibentuk oleh KPU OKU Timur,” imbuhnya.

Pada Pilkada 2020 berebeda dengan Pilkada sebelumnya karena masih disibukan dengan Covid-19 sehingga harus mematuhi protokol kesehatan. “Diharapkan dari penetapan sampai pemilihan berjalan dengan lancar dan kondusif. Pendataran dari 4 sampai 6 September 2020,” ungkapnya.

“Setelah diverifikasi seluruh syarat calon terpenuhi, karena itu syarat pendataran kita terima,” harapnya.

Sementara Bakal Calon Kolonel Inf H Ruslan Taimi, SE, MM dan dr Herly Sunawan, SH, menambahkan, sudah menyerahkan berkas pendaftaran untuk menepis isu tidak mencalonkan diri. Memilih jalur indenpendent karena kedaulatan ditangan rakyat.

“Tim kami sudah dibentuk dan membuktikan kerja. Akan kita perbaiki birokrasi. Masalah pertanian sangat banyak contoh pupuk yang sering dipermaikan mafia jika kita jadi itu tidak akan terjadi lagi.Saya berharap kepada masyarakat OKU Timur jaga kesehatan tentukan pilihan,” tegasnya.

Visi kami berdua sebagai bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten OKU Timur adalah aman, nyaman, dan sejahtera dan jangan lupa bahagia, tutup Kolonel Ruslan di akhir wawancara dengan beberapa awak media di Kabupaten OKU Timur yang ikut hadir dalam acara pendaftaran bakal Calon Bupati dan wakil Bupati di Kabupaten OKU Timur.

banner 728x90
  • Bagikan