Pilkada Way Kanan 2020 : Ahli Waris Panwas Desa Sukosari Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Way Kanan yang diwakili Koordinator Sekretariat Azroni bersama pihak BPJS Ketenagakerjaan Mike Rosali , dan Lastri sebagai Ahli Waris di Kantor BPJS Ketenaga Kerjaan Kotabumi. Rabu, (12/8/2020).

Almarhum Masnan adalah Pengawas Pemilihan tingkat desa/kelurahan yang bertempat di Desa Sukosari Kecamatan Baradatu Way Kanan, Almarhum meninggal dunia pada 15 Juli 2020. Almarhum telah melaksanakan tugas sebagai PKD dari 14 Maret 2020 hingga akhirnya meninggal dunia dikarenakan sakit.

Bawaslu Kabupaten Way Kanan telah bekerja sama dengan BPJS Ketenaga Kerjaan dalam rangka melindungi jajaran pengawas saat melaksanakan tugas, program yang diambil dalam BPJS Ketenaga Kerjaan ini adalah jaminan kecelakaan kerja dan santunan meninggal dunia, hal tersebut dijelaskan Azroni selaku Korsek Bawaslu Way Kanan.

“Alhamdulillah hari ini kami mendampingi ahli waris dari Almarhum Masnan selaku PKD kita di desa Sukosari Baradatu, untuk menerima santuan dari BPJS Ketenaga Kerjaan senilai Rp. 42.000.000″. Terang Azroni.

Dalam upaya kerja sama tersebut, Bawaslu Way Kanan mengalokasikan dana iuran jaminan Ketenaga Kerjaan tanpa mengurangi honorium jajaran pengawas.

” Kita alokasikan dana untuk iuran jaminan Ketenaga Kerjaan jajaran pengawas yang saat ini mencapai 401 peserta/orang yang terdiri dari jajaran Pengawas Kabupaten, Kecamatan, dan Kelurahan/Desa, serta kita usahakan juga nantinya sampai ke Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) tanpa mengurangi honorium yang mereka terima,” Tambah Azroni.

Terpisah dari keterangan Azroni, Kelik Windu selaku Koordinator Organisasi dan Sumber Daya Manusia ( OSDM) Bawaslu Way Kanan menerangkan bahwa terkait peristiwa tersebut, Bawaslu Way Kanan telah memberhentikan secara hormat dan melakukan pergantian Pengawas Desa Sukosari Kecamatan Baradatu sesuai Perbawaslu Nomor : 8 tahun 2019 tentang pembentukan, pemberhentian, dan perubahan antar waktu jajaran pengawas pemilihan.

“Tahapan Pilkada serentak lanjutan ini terus berjalan, maka kegiatan pengawasannya pun harus terus berjalan. Saudara Almarhum Masnan telah kita berhentikan secara hormat melalui Surat Keputusan : 132/K.LA-11/HK.01.01/VII/2020 pada 21 Juli 2020 dan selanjutnya Panwascam Baradatu telah melantik saudara Deni Ttiyanto sebagai PKD Sukosari Baradatu berdasarkan peringkat berikutnya saat mengikuti seleksi calon PKD,” Terang Kelik Windu.

“Saat ini tahapan pengawasan telah sampai pada tahapan pemutakhiran daftar pemilih dan saudara Deni Ttiyanto telah melaksanakan tugasnya sejak 22 Juli 2020,” Tutup Windu.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan