Pilkada Way Kanan 2020 : Bacalon Arjuna Silaturahmi Pada Muhammadiyah Way Kanan

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Anggi

Kabar Sumatera.co.id / Way Kanan – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan ARJUNA beserta Tim bersilahturahmi kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Way Kanan pada Minggu (13/9/2020).

ARJUNA yang terdiri dari Bakal Calon Bupati Bapak Hi. Juprius dan Bakal Calon Wakil Bupati Hj. Rina, didampingi DPD Partai GERINDRA Bapak Haris Nasution beserta Time lainnya bersilahturahmi di kediaman Ketua PDM Way Kanan yang disambut oleh Ketua PDM Way Kanan  Hi. Joko Susanto beserta Unsur Pimpinan lainnya.

Ajang silahturahmi ini merupakan sosialisasi Visi, Misi, Tujuan,  serta meminta Do’a dan dukungan PASLON ARJUNA kepada Muhammadiyah Way Kanan. Ketua dan Unsur Pimpinan Muhammadiyah Way Kanan pun menyambut baik maksud dan tujuan baik Paslon ARJUNA.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah menyatakan Untuk Do’a, Muhammadiyah akan selalu mendo’akan Paslon siapapun yang meminta do’a. Akan tetapi untuk masalah dukungan, Muhammadiyah Way Kanan menyatakan dengan tegas “ Sesuai khittah Muhammadiyah, bahwa Muhammadiyah adalah Persyarekatan gerakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar. Muhammadiyah bukan organisasi politik dan tidak mendukung salah satu partai politik dalam hal ini calon Bupati dan calon wakil Bupati. Akan tetapi, walaupun Muhammadiyah bukan organisasi partai politik Muhammadiyah tidak alergi dengan partai politik dan memberikan kebebasan seluas- luasnya kepada kader Muhammadiyah berpolitik. Muhammadiyah meyakini bahwa politik dalam kehidupan bangsa dan Negara merupakan salah satu aspek ajaran islam dalam urusan duniawi yang harus dimotivasi, dijiwai dan dibingkai oleh nilai – nilai agama dan moral.

Selain itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Way Kanan memberikan Masukan serta pesan, kepada siapapun Bupati dan wakil Bupati  yang terpilih nanti hendaknya:

1. Pemimpin yang bisa diterima oleh semua kalangan masyarakat

2. Pemimpin yang bisa mengayomi umat/ masyarakat

3. Pemimpin yang paham akan Birokrasi

4. Pemimpin yang berjiwa sosial

Diakhir pertemuan, Ketua PDM Way Kanan Joko Susanto berpesan kepada Bapaslon Arjuna untuk berkompetisi secara jujur, sportif dan mengikuti aturan yang ada serta komitmen terhadap visi dan misi yang dibuat serta untuk semua calon agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 di bumi way kanan Ramik Ragom.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan