Pilkada Way Kanan 2020 : Panwaslu Kecamatan Way Tuba Awasi Pengumuman Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemuktahiran

  • Bagikan

Laporan Wartawan : KS

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Way Tuba melakukan pengawasan pengumuman Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemuktahiran (DPSHP) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan 2020, Sabtu (19/ 9/ 2020).

Anggi Subagio Kordinator Divisi Pengawasan Panwaslucam Way Tuba menyampiakan bahwa daftar pemilih sementara hasil pemuktahiran yang diumumkan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) se kecamatan Way Tuba adalah hasil daftar pemilih Pemuktahiran yang dilakukan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) yang telah di plenokan dari tingat PPS di masing – masing Kampung hingga KPU Kabupaten Way Kanan.

” Salah satu tahapan pengawasan kami yakni pada hari ini 19 September 2020 hingga nanti 28 September 2020 memastikan dilakukan pengumuman daftar pemilih hasil pemuktahiran oleh PPS dan PPK dari hasil Coklit petugas PPDP yang telah diplenokan dari tingkat PPS hingga KPU Kabupaten Way Kanan”, Ujar Anggi Subagio menjelaskan.

Selanjutnya Kordiv Pengawasan Panwaslucam Way Tuba menambahkan bahwa kegiatan pengawasan pada masing – masing kampung dilakukan oleh Jajaran Panwaslu Desa / Kelurahan yang tersebar di 13 Kampung di Kecamatan Way Tuba.

” Pada pengawasan ditingkat kampung dilakukan oleh Panwaslu Desa/ Kelurahan yang tersebar pada 13 Kampung se kecamatan Way Tuba” Ujar Anggi menambahkan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa giat pengawasan Panwaslucam Way Tuba bagian dari menjaga Hak Pilih masyarakat pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan 2020.

Anggi Subagio juga berpesan pada masyarakat agar masyarakat luas bersama – sama mengecek Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemuktahiran dan melaporkan jika dirinya, Kerabat dan tetangga tidak masuk pada DPSHP agar melaporkan pada posko pengaduan Panwaslucam yang ada di masing-masing kampung.

” Pengawasan kami ini bagian dari menjaga hak pilih masyarakat pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan 2020 di Kecamatan Way Tuba, Oleh karenanya saya minta pada seluruh masyarakat agar sama – sama mengecek apakah dirinya, anggota keluarganya sudah masuk pada DPSHP atau belum, jika belum agar segera melapor pada Panwaslu Desa / Kelurahan setempat”, Tutup Anggi Subagio

banner 728x90
  • Bagikan