Rakor Bawaslu – Panwascam, Ketua KPU Way Kanan Sampaikan Pentingnya Coklit Data Pemilih

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Anggi

Kabarsumatera.co.id / Bandar Lampung – Dalam rangka persiapan pengawasan tahapan pemutakhiran daftat pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan Lampung tahun 2020, Bawaslu Way Kanan mengadakan rapat kordinasi dengan jajaran Panwascam di hotel Grand Praba Bandar Lampung dengan salah satu pemateri adalah Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan, SH., Jumat 10/7/2020.

Ketua KPU Way Kanan di hadapan peserta rakor yang merupakan Kordiv PHL serta staf dan Kordiv OSDM Panwaslu Kecamatan se kabupaten Way Kanan menyampaikan materi tentang tahapan pemuktahiran data pemilih melalui coklit yang akan berlangsung pada 15 Juli mendatang.

“Kami pastikan kegiatan coklit yang dilakukan oleh PPDP akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, Masyarakat jangan takut di datangi petugas PPDP,” ujar Refki

Ia juga menjelaskan pentingnya coklit untuk pemuktahiran data pemilih.

“PPDP nantinya akan mendapatkan data pemilih dari KPU berupa A. KWK dan akan dilakukan perubahan sesuai dokumen yang dimiliki oleh pemilih jika ditemukan data yang tidak sesuai pada A.KWK,” urai Ketua KPU Way Kanan.

Selain hal itu Refki juga meminta pada semua pihak untuk dapat mensosialisasikan tahapan dan kegiatan pilkada way kanan 2020.

” Semoga rekan-rekan Bawaslu beserta seluruh jajaran juga dapat ikut serta mensosialisasikan kegiatan dan tahapan pemilu kada way kanan 2020,” Pungkasnya.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan