Sah !!! KPU Tetapkan PILKADA OKU Timur 2020 di Ikuti 2 Pasang Calon

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Iwan
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / OKU Timur – Komisi Pemilihan umum Daerah Kabupaten OKU Timur Melakukan rapat pleno tertutup hari Rabu (24/09/2020) dan akhirnya menetapkan dua pasang kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati. Kedua pasangan calon itu dari jalur Indenpendent Kolonel Inf H Ruslan Taimi, SE, MM dan dr Herly Sunawan, SH,  dan pasangan H Lanosin ST (Enos) dan HM Adi Purna Yudha, SH,  (Yudha) yang diusung Partai politik.

Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos.sudah melakukan rapat pleno tertutup tentang penetapan bakal calon menjadi calon, Dari hasil rapat pleno itu ditetapkan  dua calon baik yang diusung Parpol maupun perseorangan dan berkas kedua pasangan calon dinyatakan lengkap.

Tahapan selanjut  kemudian akan dilakukan pengundian nomor urut dan penandatangan fakta integritas pasangan calon dan siap kalah siap menang. Setelah pengundian nomor urut masuk tahapan kampanye,jelas nya.

“Kita memang membuat kesepakatan siap kalah siap menang terhadap pasangan calon,”tambahnya.

Untuk lokasi kampanye sudah ditentukan di Lima zona yang meliputi Zona( I) Kecamatan Martapura, Bunga Mayang, Jayapura, BP Peliung, zona( II )Kecamatan Madang Suku I, Madang Suku II, Madang Suku III, Belitang Madang Raya, Zona( III,) Kecamatan Semendawai Barat, Cempaka, Semendawai Timur, Semedawai Suku III, Belitang Mulya, Zona (IV )Kecamatan Belitang, Belitang II, Belitang III, Belitang Jaya, Zona (V ) Buay Madang Timur, Buay Madang, Buay Pemuka Bangsa Raja.

Untuk pemasangan APK harus dipasang dititik yang sudah ditentukan, jangan sampai dilanggar karena akan ada sanksi,apabil ada salah satu calon yang melanggar, himbaunya.

Rapat pleno dihadiri oleh tim pasangan calon, Kapolres OKU Timur AKBP Dahlizon, SIK, MH, Assisten I Setda OKU Timur Yuli Akman, SE, MM,perwakilan dari Kajari OKU Timur yang di wakili oleh Kasi Intel Darmadi serta perwakilan dari Kodim 0403.

Selanjutnya besok pada hari Kamis(24/09/2020) KPUD OKU Timur akan mengadakan pengundian nomor urut calon serta pendeklarasian menang kalah kepada setiap calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung untuk memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten OKU Timur.

banner 728x90
  • Bagikan