Silaturahmi Daring KPU Way Kanan – PPK se Way Kanan Pertanda Tahapan Pilkada Akan Dilanjutkan ?

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan – Silaturahmi dan koordinasi secara daring oleh KPU Kabupaten Way Kanan dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kabupaten Way Kanan seakan menjadi pertanda akan dilanjutkannya tahapan Pikada di Bumi Ramik Ragom pada 15 Juni 2020 oleh KPU Way Kanan Provinsi Lampung, Jumat ( 12/ 6 / 2020).

Kegiatan KPU Kabupaten Way Kanan melakukan silaturahmi dan kordinasi melalui media daring dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) non-aktif pada jumat 12 juni 2020 siang dibenarkan oleh ketua KPU Kabupaten Way Kanan.

Ketua KPU Kabupaten Way Kanan Refki Darmawan., SH menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi dan koordinasi secara daring (online) tersebut adalah ajang silaturahmi dan koordinasi pada PPK non aktif se Kabupaten Way Kanan menjelang tahapan yang akan kembali berlangsung.

“Acara ini sebagai ajang silaturahmi dan kordinasi dengan teman-teman PPK, sesuai kesepakatan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara DPR RI, Pemerintah Pusat dan KPU RI menyepakati bahwa pelaksanaan Pilkada Serentak akan dilangsungkan 9 desember 2020, maka KPU RI merencanakan Tahapan akan dilanjutkan 15 juni yg akan datang.” Ujar Refki.

Lebih lanjut Ketua KPU Kabupaten Way Kanan menjelaskan bahwa tahapan yang akan dilanjutkan adalah pengaktifan kembali badan Adhock PPK, PPS, pembentukan PPDP dan pemuktahiran data pemilih.

“Tahapan yang akan dilanjutkan oleh KPU Kabupaten Way Kanan antara lain Pengaktifan kembali badan Adhock PPK dan PPS, Pembentukan PPDP dan Pemuktahiran data Pemilih, Maka KPU Way Kanan melakukan kordinasi dengan kawan-kawan PPK terkait dengan Persiapan Pelantikan PPS, yang nanti akan kita lakukan secara bergelombang di lima dapil.” Ujar Refki Darmawan menjelaskan.

Disinggung mengenai pelantikan PPS (Panitia Pemungutan Suara) Refki menjelaskan bahwa pelantikan akan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

” Karena nanti pelantikan PPS harus memenuhi standar protokol kesehatan covid-19, perlu persiapan-persiapan dari awal karena mengingat waktu sangat mepet.” Ujar Refki.

” Setelah pelantikan PPS akan ada perekrutan PPDP. Untuk informasi, dalam RDP beberapa hari yg lalu juga disepakati jumlah maksimal pemilh 500/TPS, sebelumnya dalam UU di atur dalam pemilihan maksimal pemilih 800/TPS, sehingga ada penambahan TPS, proyeksi sebelumnya 790 TPS menjadi 991 TPS ada penambahan 201 TPS untuk Way Kanan.” Pungkasnya.

 

banner 728x90
  • Bagikan