Tidak Kooperatif Bawaslu Way Kanan Ancam Polisikan Terlapor Dugaan Pencemaran Nama Baik

  • Bagikan

Laporan Wartawan : Ag / Rio
Redaktur : Anggi Subagio

Kabarsumatera.co.id / Way Kanan -Postingan dimedsos (Facebook) Benny Setiawan yang memuat gambar #2020 ganti bupati way kanan halal dengan sebuah tangan bertuliskan Bawaslu tengah ditangani divisi penindakan pelanggaran Bawaslu Way Kanan.

Pada hari kamis 30 Januari 2020 bertempat di sekratariat Bawaslu Way Kanan telah dimintai keterangan terlapor dan dijadwalkan hari ini, Jumat 31 Januari 2020 pemanggilan terhadap terlapor namun yang bersangkutan berhalangan hadir karena tidak berada dirumah. Hal tersebut membuat Bawaslu Way Kanan mendatangi langsung kediaman terlapor di kampung Sangkaran Bhakti Kecamatan Blambangan Umpu untuk melakukan investigasi.

Triwana selaku Kordiv penanganan pelanggaran Bawaslu Way Kanan mengatakan pertama pihaknya mengklarifikasi bahwa Bawaslu Way Kanan tidak pernah membuat serta tidak mengijinkan seseorang untuk menggukan gambar tersebut yang ntah dari mana sumbernya. Kedua Bawaslu Way Kanan telah melakukan kajian serta klarifikasi terhadap kasus ini. Ketiga apa bila terlapor tidak menghapus postingan tersebut maka Bawaslu Way Kanan siap melaporkan yang bersangkutan ke pihak berwajib (Polres Way Kanan).
“Kami telah melakukan kajian, klarifikasi terhadap pelapor juga sudah, dan sore ini team dari Bawaslu Way Kanan juga telah melakukan investigasi kerumah terlapor sekaligus memberikan surat pernytaan untuk menghapus serta tidak melakukan lagi perbuatan serupa dan apa bila tidak diindahkan dalam waktu 1×24 jam maka Bawaslu Way Kanan akan melaporkannya kepada Polres Way Kanan agar jadi pembejaran untuk bijak dalam menggunakan media sosial”. Terang Triwana.

Kejadian seperti ini diharapkan tidak terulang kembali guna menjaga kondusifitas kita dalam rangka menyambut pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati way kanan tahun 2020 ini. Apa lagi dengan kejadian ini Bawaslu pada umumnya dan Bawaslu Way Kanan khususnya merasa dirugikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab ini.

banner 728x90
  • Bagikan