VISI MISI ALIUS SETIAWAN.SH CALON KEPALA DESA GUNUNG MERAKSA PERIODE 2020-2026

233

Laporan Wartawan : Rio
Redaktur : Anggi Subagio

KABARSUMATERA.CO.ID/ OKU – Alius Setiawan Sebagai salah satu pemuda yang berniat membangun kampung halaman menyampaikan visi misi yang dirangkum oleh kabarsumatera.co.id, Sabtu (23/11 2019) sebagai berikut

V I S I

“BEKERJA MELAYANI MASYARAKAT DESA GUNUNG MERAKSA DI LANDASI DENGAN NIAT IBADAH DEMI TERCAPAINYA MASYARAKAT DESA GUNUNG MERAKSA YANG MAJU, SEJAHTERA DAN BERAHLAK MULIA”

M I S I

1. Mewujudkan Pemerintahan Desa yang Transparan dan Akuntabel
Dengan Berupaya Melibatkan Komponen Masyarakat dalam Hal Perencanaan, Pengawasan, Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan sekaligus sebagai pelaku di setiap Pembangunan Sesuai Keahlian Masing-masing, Lalu kita laksanakan Musrenbangdes, Rencana kerja Pemerintah desa, Barulah masuk ke APBDes Kemudian Saya akan menginformasikan semua anggaran yang saya peroleh, Baik itu dari APBD Maupun DD. Dengan secara lisan ataupun tulisan secara rinci tentang sumber dana yang diterima, Jumlah dana yang diterima untuk apa saja dana tersebut sekaligus kualitas pembangunan yang dikerjakan. Adapun Sarana yang Segera harus dibangun diantaranya Sebagai Berikut :
1. Kantor Desa
2. Balai Masyarakat
3. PuskesDes
4. Rumah Marbot Masjid
5. Gedung Paud/TK
6. Lapangan Voly Ball dan Bulu Tangkis
7. Taman Baca Masyarakat / Perpustakaan Desa.

2. Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)
Membangun Mental Positif Mulai dari Usia Dini, Entah itu dibidang Pendidikan Keagamaan, Kesenian Budaya. Jadi Intinya Tujuan saya hanya untuk mengembangkan Potensi diri supaya dapat menjadi Modal nantinya untuk berkarya. Karena saya yakin generasi muda yang memiliki mental yang positif nanti akan berani, mampu berinteraksi pada khalayak umum.
1. Kejar Paket A,B dan C
2. Sunat Gratis
3. Nikah Gratis
4. Santunan Kematian
5. Santunan Kelahiran

3. Peran Aktif Pada Setiap Organisasi Tingkat Desa
Dengan mengikuti organisasi tersebut masyarakat akan bertemu, Berkomunikasi, Bersosialisasi, Berinteraksi. Sehingga akan muncul ide-ide dan gagasan yang sifatnya membangun, dan semangat gotong royong. Sehingga nantinya apabila ada permasalahan sekecil apapun sampai yang terbesar akan bisa di selesaikan secara bersama-sama.
1. Karang Taruna
2. PKK
3. Kelompok Tani
4. BumDes – Mesin Gilingan Padi dan Ternak Ayam Petelur
5. Kelompok Pengajian dll

4. Mengoptimalkan Kinerja Perangkat Desa Sesuai dengan tugas pokok dan Fungsinya (TUPOKSI) Berdasarkan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.
– Kelancaran Surat Menyurat (Administrasi)
– Kalau Bisa Cepat Kenapa diperlambat
– Kalau bisa Mudah Kenapa dipersulit
– Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)

5. Menyediakan Transportasi Masyarakat (Desa Siaga)
Yang dapat digunakan sewaktu-waktu oleh masyarakat Baik untuk Anak Sekolah, Pengajian, Karang Taruna, khususnya dalam hal kesehatan, Untuk berobat ke RSUD Baturaja dll.

“Pemimpin Adalah Pelayan dan Pengayom Masyarakat”
Melayani Dengan Hati ( Harmonis, Agamis, Transparansi dan Inovasi)

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda