Cerita Ridi Tasman 10 Tahun Rumah Sering Dimasuki Ular, Air Hujan Masuk Rumah Hingga Ucapkan Terima Kasih ke Gubernur Sumsel

  • Bagikan

Kabarsumatera.co.id, OKU Timur – Selama kurang lebih 10 tahun Ridi Tasman (45) warga Desa Bantan Kecamatan Buay Pemuka Peliung tinggal dirumah miliknya masih berdinding papan yang mulai lapuk, serta atap genteng yang mulai rusak.

Diakuinya, tak jarang ketika tiba Hujan disertai angin kencang ari masuk kedalam rumah, beberapa kali juga dirinya menemukan ular masuk kedalam rumahnya, hal itulah yang menyebabkan mereka sering merasa was-was.

Namun saat ini dirinya mengaku gembira, karena dia mendapatkan bantuan bedah rumah bangunan baru dari Pemerintah Kabupaten OKU Timur. Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru didampingi Bupati OKU Timur H Lanosin ST langsung melakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan Bedah rumah miliknya.

“Saya itu kerja serabutan pak, kadang ikut kerja disawah, dilokasi koral. Jadi pendapatan itu tidak menentu sehingga untuk memperbaiki apa lagi membangun itu sulit,” katanya saat dihadapan wartawan, Minggu (19/09).

Lahan seluas kurang lebih 15 X 40 meter ini sendiri merupakan didapatnya dari warisan orang tuanya bukan hasil dibeli sendiri. Untuk itu dirinya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Gubernur Sumsel, Bupati OKU Timur dan Pihak-pihak yang terkait yang telah memberikan bantuan bedah rumah untuk dibangun kepadanya.

“Alhamdulillah, yang jelas kita merasa senang sekali, sudah lama kita berharap bisa memperbaiki atau membangun baru. Alhamdulillah doa kami dijabah tuhan melalui Pak Gubernur dan Pak Bupati,” ucapnya.

“Tak jarang saya dan istri saya menemukan ular dibawah tempat tidur, didapur sedangkan ada anak saya yang masih kecil. Makanya setelah kami tahu kami bakal dapat bantuan bedah rumah ini kami sangat bersyukur,” ucapnya.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru tampak menghadiri langsung sekaligus ikut meletakkan baru pertama terhadap bedah rumah bangunan baru milik Ridi Tasman warga Desa Bantan ini, Gubernur sendiri dalam sambutannya mengapresiasi Pemkab OKU Timur atas program bedah rumah ini.

“Kalau untuk kepentingan masyarakat saya sangat support, mari kita bangun OKU Timur ini bersama agar lebih maju,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman OKU Timur Danan Rachmat, SE M.Si mengatakan, Pemkab OKU Timur sendiri selama tahun 2021 telah melakukan bedah rumah dalam bentuk renovasi berjumlah 708 unit rumah. Diakuinya memang masih banyak rumah yang masuk RTLH di OKU Timur yang butuh renovasi.

“Untuk itu kami yang dalam hal ini dibawah perintah Pak Bupati langsung Gencar berupaya mencari sumber dana untuk meneruskan program ini, baik dari Pusat, Provinsi dan dari Kabupaten sendiri melalui dana CSR perusahaan,” ujarnya.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan