3 Minggu Kembali ke Kampung Way Tuba Rehan pasien Hedrocepalus dapat Perhatian Khusus dalam Pengobatan dari Dinas Kesehatan dan Pemerintah

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id BLAMBANGAN UMPU -Rehan Mahendra (10) Warga Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan Senin (09/04) Malam, di rawat di Puskesmas Way Tuba Penderita penyakit Hedrocepalus.

 

Saat Media Onlline KabarSumatera.co.id Mengkonfirmasi kepada Dr. Septi Heryani,mengatakan Rehan Mahendra sebelum nya sempat Ia Tangani di tempat ia praktek di Kampung Way Tuba karna Keterbatasan Fasilitas akhir nya rehan di rujuk ke Rumah Sakit Abdul Moelok dan dilakukan oprasi sebanyak 2 kali, lanjut ke RSCM Jakarta di oprasi kembali sebanyak 2 kali kembali, selama 2 bln di Januari tahun 2013,namun hasil nya belum maksimal.

Kemudian berpindah dari Kampung Way Tuba Kabupaten Way Kanan ke Kabupaten kebumen Provinsi Jawa Tengah, hal ini dilakukan Oleh Orang Tua Rehan agar Dapat Pengobatan Maksimal sebab Jarak Tempuh nya berobat Lebih Dekat, Rehan selama ini berobat dengan Kartu Indonesia Sehat dan melakukan rawat jalan ke RS di kebumen.
Selama ini Rehan dirawat jalan mendapat terapi cairan Risomal.” Ujar Dr Septi,setelah Mendapat Keterangan dari Painah Senin Malam.

lebih lanjut Dr Septi Menyampaikan
Kondisi pasien Rehan mayhendra saat ini sudah di tangani di Puskesmas Way Tuba, Sebelumnya Rehan lahir di way tuba 9 mei 2008.

Painah Orang Tua Rehan Mahendra mengatakan Ya mas kami pindah dari Way Tuba Tahun 2015, Harapan Kami agar Kemarin kami pindah kepulau Jawa agar Pengobatan nya lebih Mudah dan maxsimal kami Baru pindah Kembali ke Way Tuba sekitar 3 minggu yang Lalu,serta saya pula mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala kampung dan bu Bidan Fitri yang Sudah Membantu Pengobatan Anak Saya “.ucap Painah.

Serta Kami Mohon Do,a nya mas Semoga anak saya dapat Sembuh Seperti Sediakala,ucapnya saat di Puskesmas Way Tuba, Senin Malam (Rico)

 

banner 728x90
  • Bagikan