AKBP ANDY SISWANTORO S, IK AJAK AWAK MEDIA DEKLARASI DAMAI PEMILU 2019 DI WAY KANAN

  • Bagikan

Laporan Wartawan : ( KS )
KabarSumatera. Co. Id WAY KANAN – Ciptakan Pemilu 2019 yang aman, nyaman dan sejuk  Polres Way Kanan gelar deklarasi damai bersama Keluarga Besar Wartawan se-Kabupaten Way Kanan di  Polres Way Kanan. Selasa ( 05/03/2019) pagi.

Sementara Deklarasi dilakukan dengan cara orasi di depan Polres Way Kanan dengan memegang sepanduk yang bertuliskan “Deklarasi, Damai, Aman, Nyaman, Sejuk, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Serta Pemilu Legislatif tahun 2019 di Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan di saksikan oleh Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, SIK. berikut pejabat utama dan anggota Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, menjelaskan Deklarasi ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam menjaga tahap Pilpres dan Pileg yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Way Kanan.

Pihaknya juga berharap deklarasi Pemilu damai antara wartawan dan Polres Way Kanan bisa membuat sinergitas keduanya lebih profesional dalam bekerja sehingga bisa membuat suasana tentram di Way Kanan,” Imbuh AKBP Andy.

Selain itu, meski tahapan kampanye sudah dimulai, namun hasil pantauan Polres Way Kanan kondusivitas di wilayah Kabupaten Way Kanan masih terjaga dan sampai saat ini masih berjalan dengan baik.

Sedangkan terkait kerawaan kamtibmas di TPS  Kabupaten Way Kanan tidak ada.  Hanya ada beberapa yang  rawan bencana, karena situasi cuaca saat ini sekitar akhir Februari hingga awal Maret 2018 musim penghujan.

Sehingga sering sekali turunya hujan deras dengan intensitas waktu yang lama dikhawatirkan akan menyebabkan air sungai meluap dan menyebabkan terjadinya banjir.

Antisipasi kerawaan tersebut Polres Way Kanan telah meninjau beberapa TPS dan ada beberapa desa yang berada di tepian sungai rawan bencana banjir, kami telah berkoordinasi dengan pihak pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk langkah penanggulangan apabila nantinya terjadi banjir dan langkah-langkah apa yang akan diambil apabila debit air sungai semakin meningkat,”Ungkap Kapolres Way Kanan .

banner 728x90
  • Bagikan