AKP YUDA WIRANEGARA PIMPIN RESKRIM POLRES WAY KANAN BANYAK UNGKAP KASUS KEJAHATAN INI SALAH SATU NYA

  • Bagikan

 

LAPORAN WARTAWAN : RLS / DEDY SETIAWAN

KABARSUMATERA. CO. ID/WAY KANAN Makopolsek Kasui Resort Polres Way Kanan berhasil mengamankan seorang pemuda diduga melakukan penganiayaan berat terhadap M. Agus warga Kampung Jaya Tinggi di Jalan Kampung Tanjung Bulan Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan. Senin (11/03/2019).

Pelaku berinisial BDH (25) warga Kampung Kedaton Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara menjelaskan kronologis kejadian pada hari Kamis (07/03/2019), sekitar pukul 17.30 Wib Korban M. Agus dari Kampung Jaya Tinggi menuju Kampung Tanjung Bulan Kecamatan Kasui, hendak pulang ke rumah neneknya, sampai di perkebunan sawit Kampung Tanjung Bulan, korban melihat ada banyak pemuda, lalu korban dipanggil oleh rekan korban yang berada dipinggir jalan.

Korban datang menghampiri, tidak lama datang enam orang tidak dikenal menggunakan tiga sepeda motor, salah satu pemuda tersebut turun menarik gas motor korban berulang kali, jadi korban merasa terganggu sehingga terjadi pertengkaran mulut.
setelah itu pemuda yang berinisial BDH mengeluarkan sebilah senjata tajam jenis golok, lansung membacok lengan kiri korban dan kepala bagian belakang kemudian pelaku melarikan diri. Korban yang tak sadar lansung dilarikan ke puskesmas Kasui oleh bantuan masyarakat yang melintas.

Kronologis penangkapan, petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku berada di kediamannya di Kampung Kedaton Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan, sehingga pada hari Minggu (10/03/2019) pukul 01.00 Wib, PS Kanitreskirm Polsek Kasui Aipda Bambang Wajibto bersama anggota melakukan penangkapan dan mengamankan diduga Pelaku tanpa perlawanan

Berikut barang bukti yang disita berupa sebilah sajam jenis golok dengan panjang 25 CM, dengan gagang kayu warna coklat.

Atas perbuatannya pelaku penganiayaan berat dapat diancam sesuai pasal 351 Ayat (2) KUHP dengan pidana penjara paling lama lima tahun.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan