Baznas OKUT : ZAKAT FITRAH RP 22.500 Per Jiwa

776

Laporan Wartawan : Dodi Irawan
Redaktur : ANGGI SUBAGIO

KABARSUMATERA.CO.ID / OKUTIMUR – Baznas Kabupaten Oku timur menetapkan zakat fitrah Rp 22.500 untuk satu orang. Zakat fitrah wajib dibayar umat Islam sesuai syaratnya pada Ramadan 1440 H.

Ketua Baznas Kabupaten Oku timur Drs H. M. Syahri, MM mengatakan, ketetapan zakat fitrah sebesar Rp 22.500 per jiwa pada Ramadhan 1440 H itu, berdasarkan hasil rapat dengan kementerian agama di Kabupaten OKU Timur.

Ketetapan zakat fitrah yang diharus dibayar sebesar itu, berdasarkan pada konversi data harga beras dan harga emas di pasar selama beberapa hari terakhir,” jelasnya.

Zakat Fitrah ialah zakat diri yang diwajibkan atas diri setiap individu lelaki dan perempuan Muslim yang berkemampuan dengan syarat-syarat yang ditetapkan.

“Ketetapan zakat fitrah yang wajib dibayar oleh umat Islam sesuai syaratnya setiap tahunnya nilai berbeda atau disesuaikan dengan harga beras dan emas saat itu,” jelasnya.

“Bagi umat Islam yang tidak puasa sesuai dengan ketentuannya diwajibkan mengganti atau membayar sebesar 15.000 per hari per orang,” pungkasnya.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda