BUPATI OKU TIMUR HM. KHOLID MAWARDI TANDATANGANI MOU DENGAN KEPALA BPS KABUPATEN SETEMPAT

150

 

LAPORAN WARTAWAN : DODI IRAWAN

KABARSUMATERA. CO. ID /MARTAPURA Menargetkan sinkronisasi pendataan antara Badan Pusat Statistik (BPS) dengan pemerintah Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Senin (11/03/2019 ) Pagi, dilakukan penekenan nota kesepahaman dua belah pihak.

Menurut Himpunan KABARSUMATERA. CO. ID di Lapangan “Tujuannya untuk agar data yang dari kita (BPS) dengan data dari pemerintah. Itu nantinya berguna untuk pengambilan kebijakan ke depan,” kata Maryamah Kibtiah dibincangi awak Media usai kegiatan di Bina Praja 2, Kompleks Pemkab OKU Timur.

Secara spesifik, data yang dihimpun adalah inflasi yang terjadi di OKU TIMUR. Setelah penekenan dilanjutkan pengarahan kepada petugas pendataan dan survei yang akan terjun ke lapangan.

Kata Bupati, Kholid, data yang dihimpun tidak hanya berakhir di kabupaten saja melainkan untuk mensinkronkan data hingga ke tingkat provinsi. Ini berkaitan dengan pengambilan kebijakan di depan.

Dengan pengambilan data yang valid dan mudah dibaca dari berbagai pihak, kata Bupati Kholid MD, banyak manfaat yang dapat diperoleh. “Terutama bagi kepala daerah untuk menentukan kebijakan terhadap daerahnya.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda