Cara Jitu Eko P Sandjojo Menjawab Konektivitas Infrastruktur-Ekonomi Bengkulu

  • Bagikan

 

Laporan wartawan : Ks/Rilis
KabarSumatera. Co. Id BENGKULU- Kecintaan Eko P Sandjojo terhadap Provinsi Bengkulu dan masyarakatnya, sepertinya tak perlu diragukan lagi. Eko sudah berkomitmen siap mendedikasikan diri demi memajukan Bengkulu, terutama dari segi pembangunan infrastruktur. Karena menurut Eko, infrastruktur harus menjadi prioritas dan fokus utama menuju Bengkulu yang maju dan sejahtera.

Komitmen memajukan Provinsi Bengkulu disampaikan Eko saat berada di Bengkulu, Senin (25/2/2019). Dia menegaskan bahwa wilayah Bengkulu secara umum masih sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur. Jika ini bisa dipenuhi, maka konektivitas antar satu wilayah dengan wilayah lainnya tidak menjadi masalah lagi. Akses transportasi dan mobilitas masyarakat menjadi lancar.

Untuk memenuhi pembangunan infrastruktur, tentunya perlu usaha ekstra. Butuh biaya yang tidak sedikit. Bengkulu tidak bisa hanya mengandalkan APBD-nya semata. Butuh dana segar, dalam hal ini APBN, yang mesti diperjuangkan mengucur deras ke Bengkulu.

“Dalam waktu dekat, saya bersama dengan para bupati di Bengkulu, akan melobi sejumlah kementerian di Jakarta. Supaya kementerian terkait bisa menjadikan Bengkulu sebagai lokasi pembangunan infrastruktur. Apakah itu pembangunan jalan dan jembatan, atau pembangunan sarana di bidang kesehatan, perkebunan maupun perikanan,” kata Eko yang juga Caleg DPR-RI nomor urut 1, Dapil Bengkulu, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hal itu mudah bagi Eko P Sandjojo. Sebab, Eko memiliki kapasitas, pengalaman, dan networking yang luas. Latarbelakang dia sebagai pengusaha sukses dan kini masih menjabat Menteri Desa PDTT, peluangnya sangat tinggi untuk melobi APBN turun ke Bengkulu dalam jumlah yang lebih besar.

“Jika infrastruktur di Provinsi Bengkulu lebih memadai, saya yakin Bengkulu lebih cepat maju dan berkembang. Pertumbuhan ekonominya bisa pesat. Apalagi Bengkulu memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, ketersediaan infrastruktur menjadi solusi jitu,” ujarnya.

Sarana infrastruktur, lanjut Eko, menjadi faktor yang sangat vital dan mendesak bagi Bengkulu di masa mendatang maupun sekarang ini. Bila ini tidak diperhatikan dengan serius, Bengkulu akan lamban dalam pembangunan daerahnya. Investor pun akan minim melirik Bengkulu untuk dijadikan tujuan investasi.

“Saya siap membantu dan memediasi dengan kementerian terkait, BUMN, maupun kalangan investor, demi melihat Bengkulu yang lebih maju lagi dari sekarang ini,”komitmen Eko.

Olehnya itu, Eko berharap niat baiknya tersebut mendapat Dukungan luas dan kepercayaan dari masyarakat Bengkulu tanpa terkecuali. Tanpa dukungan dan kepercayaan, mustahil itu bisa terwujud. Para kepala daerah di Bengkulu juga telah menyatakan komitmennya untuk bersama-sama Eko berjuang melobi APBN dan memajukan Bengkulu.

“Sama-sama kita usahakan dana di pusat, supaya lebih banyak digelontorkan ke Bangkulu. Ini sudah menjadi ikhtiar saya bagi Bangkulu. Karena saya bukan seorang tipe yang suka berjanji saja,”tegas Eko, Caleg DPR-RI mewakili Dapil Bengkulu utusan dari PKB ini.

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan