FRENCY AMIN MELEPAS IKAN DI ALIRAN SUNGAI KOMERING DEMI KELESTARIAN LINGKUNGAN

  • Bagikan

Kabarsumatera.co.id MARTAPURA – Peduli terhadap kelestarian lingkungan, Putra daerah OKU Timur Ir. Frency Amin , yang berasal dari Desa Tanjung Kemala melapas ikan disepanjang aliran sungai komering, Rabu (14/03).

Frency Amin , putra daerah OKU Timur saat dikonfirmasi melalui media Online Kabarsumatera.co.id mengatakan, Dirinya peduli terhadap kelestarian ikan yang berada di sepanjang aliran Sungai Komering martapura dengan cara melepas ikan di sepanjang aliran sungai komering.

 

Baca Juga :   Narkoba di Way Kanan, Pelaku Diamankan Polisi Bawa Kristal Putih diduga Sabu


“Saya melepas ikan di sepanjang aliran sungai komering ini sebanyak 10.000 ikan Nila, di mulai dari Kecamatan Martapura OKU Timur sampai batas Muaradua OKU Selatan. ikan yang dilepas ini sejenis ikan nila,” katanya

Seperti dikatakannya, Frency melapas ikan Nila tersebut melalui perahu. Dan perahu yang ditumpangi tersebut sengaja ia sewa dari pak Abas, Seorang penambang pasir dan koral setempat.

Sementara itu, Dengan adanya peduli kelestarian ini, pihak penegak hukum dapat memberikan sosialisasi agar warga mencari ikan di aliran sungai komering tidak menggunakan obat pengracun ikan, yang dapat menyebabkan kelestarian lingkungan menjadi rusak.

Baca Juga :   Bupati OKU TIMUR Hadiri Syukuran Akikah Muhammad Drajat/KabarSumatera.co.id

 

 

“Semoga masyarakat dapat mengerti dan sama sama menjaga kelestarian ikan ikan yang ada di sepanjang aliran sungai komering serta tidak merusak ekosistem perikaanan dengan cara meracuni ikan ikan yang ada,” ujarnya (Rico)

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan