Hujan Deras Tidak Menghalangi Muhammad Teguh Bawa Pasien Hedrocepalus Ke Puskesmas Way Tuba untuk Berobat

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id BLAMBANGAN UMPU -Muhammad Teguh Kepala Kampung Way Tuba Kecamatan Way Tuba Kabupaten way Kanan Bersama Istri Supati Teguh, Senin (09/04) Malam, langsung menyikapi setelah Mendapat informasi Bahwa ada warga nya menderita penyakit Hedrocepalus.

Muhammad Teguh Langsung Berkoordinasi dengan Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan yang di sikapi oleh Bidan Desa Kampung Way Tuba Bidan Fitri ani, hal ini langsung dikunjungi Kepala Kampung Way Tuba bersama Bidan Desa tersebut menurut Pantauan Media Online KabarSumatera.co.id Rehan (10) Pasien penderita Hedrocepalus langsung di bawa ke Puskesmas Way Tuba Menggunakan Mobil Ambulance untuk di tindak Lanjuti Pengobatan nya.

“Mohon Do,a nya mas agar adinda Rehan cepat Sembuh, kita bawa ke puskesmas Way Tuba untuk Berobat”.Ucap Teguh.

 

Berita Sebelumnya balita penderita hydrocephalus (pembengkakan akibat cairan di kepala) tiap hari kondisi semakin memburuk.

Bayi berusia 10 tahun anak dari pasangan Mukminin Susanto (40) dan Painah(39) itu kini membutuhkan pertolongan dan perhatian, baik dari pemerintah kabupaten Way Kanan maupun donatur lainnya untuk biaya penyembuhannya.

Ditemui di Kediamanan nya di Kampung Way Tuba Senin (09/4) Sore , Painah dan Mertua nya mengatakan, penyakit yang diderita putra Pertamanya itu sejak berusia 5,8 Bulan

Karena selama ini tidak memiliki biaya, bayi ini hanya dirawat sekedarnya di rumah mereka, di Dusun 4 Kampung Way Tuba Kabupaten Way Kanan.

“Anak saya ini setiap hari kondisinya lemas. Saya kasihan melihat keadaan anak saya ini Pak . Tapi apa daya, keterbatasan dana membuat kami hanya bisa pasrah dan merawat seadanya di rumah,” ujar Painah dengan Menangis.

Ditanya apakah selama ini anaknya pernah mendapatkan perawatan, dirinya mengaku pernah tetapi alakadarnya pak, semampu uang kami untuk membeli obat.

“Saya akui pernah pak tapi alakadarnya sebab, saya tidak bekerja sementara suami saya juga kerjanya serabutan. Kami berharap uluran tangan donatur agar anak saya ini bisa sehat,” harapnya.

Begitu juga saat disinggung peran serta pemerintah, Wanita berhijab ini mengaku belum pernah mendapat bantuan, atau sekedar kunjungan.( Rico)

 

 

 

 

banner 728x90
  • Bagikan