IWO WAY KANAN GELAR RAPAT PERDANA TAHUN 2019/KABARSUMATERA.CO.ID

130

 

LAPORAN WARTAWAN : DEDY SETIAWAN

KABARSUMATERA. CO. ID/WAY KANAN Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Way Kanan menggelar Rapat Perdana Tahun 2019 membahas evaluasi kegiatan tahun 2018 dan rencana kerja organisasi tahun 2019.

Kegiatan diselenggarakan di Lembah Kencana Resort Kampung Umpu Kencana, Kecamatan Blambangan Umpu. Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua IWO Way kanan Fito Aliestiady beserta pengurus dan anggota, Selasa (2/4/2019) Siang.

Berikut pengarahannya, Ketua IWO Way kanan berharap agar seluruh anggota dapat bersama-sama membesarkan organisasi yang menamai media dan wartawan online di Kabupaten Way kanan.

“Besar atau tidaknya IWO di Way Kanan ditentukan oleh seluruh pengurus dan anggota yang tergabung didalamnya, selain itu kepada para anggota diharapkan lebih meningkatkan profesionalisme, sebangi jurnalis harus mengetahui hakekat profesinya, aturan main yang standar jurnalis,” terangnya Fito.

Dalam hal ini sebagi jurnalis harus tau rambu-rambu kode etik dan regulasi pers dalam wawancara dan menulis, setidaknya memiliki kecakapan, hal ini perlu supaya tidak merugikan media sendiri, narasumber, dan publik nantinya.

“Agar tidak terkena UU ITE, sebab hasil karya jurnalis atau berita yang kita buat akan dibaca atau didengar dan ditonton publik, begitu diwartakan kontan masuk ranah publik, menjadi jurnalis juga tidak boleh spekulatif atau main-main,” ujarnya memperingati.

“Jadi selalu tingkatkan kemampuan dan jangan segan-segan belajar dan bertanya kepada senior-senior dalam hal peningkatan kualitas pemberitaan,” tutupnya.

Dari hasil rapat tersebut disepakati beberapa program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang diantaranya, pelatihan jurnalistik, peningkatan kapasitas kewartawan, pengembangan usaha dan pembentukan koperasi kewartawan.

Dari Rapat IWO Kabupaten Way Kanan disimpulkan bahwa akan dibentuk usaha dan Koperasi IWO, bukan hanya itu saja IWO Kabupaten Way Kanan juga akan meningkatkan Rencana beberapa program kedepan seperti pelatihan Jurnalistik ditingkat perangkat Kampung, pengembangan sumber daya manusia

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda