Jelang Pileg dan Pilpres 2019, Polres Way Kanan Gelar Tabligh Akbar

  • Bagikan

LAPORAN WARTAWAN : RICO ANGGARA

KabarSumatera.co.id Polres Way Kanan menggelar Tabligh Akbar bertajuk “Membangun Demokrasi Sehat Mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 Yang Aman,Damai dan Sejuk ” di lapangan Mapolsek Pakuan Ratu Kecamatan Pakuan Ratu , Kabupaten Way Kanan , lampung , Kamis (13/12/2018) pagi.

Tabligh Akbar ini menghadirkan Penceramah KH Drs Khairudin Yusup Hadir Wakapolres Way kanan Kompol Vicky Dzulkarnain bersama jajarannya,Kapolsek Pakuan Ratu Iptu Rifki Bashori serta perwakilan Bupati Way Kanan yakni Stap Ahli SDM , kemenag, PPK, TNI, Satpol PP dan ribuan masyarakat Way Kanan.

Tabligh Akbar ini diawali dengan pembacaan doa dan sambutan dari Wakapolres Way Kanan Kompol Vicky Dalam dalam Sambutan nya menjelaskan jika persatuan merupakan nikmat dari Allah SWT.

“Terkadang kita berselisih paham dalam hidup. Tapi tidak pantas kaum muslimin saling memutuskan hubungan. Apalagi tidak saling berbicara sesama saudaranya lebih dari tiga hari. Dunia ini. Terlalu hina merusak ukhuwah kita. Membuat hubungan kita berpecah. Jangan dirusak hanya karena politik. Hanya berbeda pilihan,” tuturnya.

Dalam hadits Rasulullah SAW, siapa yang mau masuk surga hendaklah memaafkan. Sebaik-baiknya umat adalah dia yang duluan meminta maaf.

Sama pula dengan berdusta, lanjutnya. Hal itu sangatlah diharamkan oleh agama. Apalagi sampai menyebarkan berita hoax.

“HP itu bisa jadi musibah. Apalagi dengan majunya teknologi, media sosial semakin banyak. Informasi apa saja kita dapat. Berita hoax. Tapi jangan asal terima. Kita kroscek dulu. Jangan sebarkan hoax karena itu sama saja berdusta. Ukhuwah adalah sesuatu yang mulia,” tambahnya.

banner 728x90
  • Bagikan