Kampung Way Pisang Adakan Pelatihan Kewirausahawan /KabarSumatera.co.id

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id BLAMBANGAN UMPU – Kampung Way pisang, Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Lampung menggelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Karang Taruna pada hari Selasa (05/06) sore hari,menurut himpunan KabarSumatera.co.id dilapangan.

Pelatihan tersebut di gelar di Aula Balai Rakyat Kampung Way Pisang, dan di hadiri Oleh Kepala Kampung, perangkat Kampung, Pemateri atau Narasumber Dedi Iskandar, SH dan Tokoh-tokoh pemuda dari kalangan Masyarakat.

Di kesempatan dalam forum pelatihan Kewirausahaan Pemuda Karang Taruna tersebut, Kepala Kampung Way Pisang Bapak Irfan ¬†Yudianto menyampaikan pesan kepada Pemuda Karang Taruna Way Pisang Khusus nya, “Setelah di adakan nya Pelatihan kewirausahaan Pemuda Karang Taruna ini bisa menjadikan kita lebih Mandiri, bersatu jaga kekompakan bersama untuk mengembangkan mutu yang ada di Kampung kita” ucap nya.

 

Bukan hanya pesan dan kesan saja yang di berikan Kepala Kampung Way Pisang Untuk pemuda Karang Taruna Generasi penerus Bangsa, Beliau juga darijajaran Aparatur Kampung memberikan peralatan SORGA (Sarana Olahraga) yaitu: untuk di bidang Bolla Volly, Bolla 4 buah dan jaring net 2 buah. Untuk di bidang Bolla Kaki, memberikan Jaring tiang gawang dan Kun 24 buah.

Pemateri atau Narasumber Dedi Iskandar, SH banyak sekali yang sudah di sampaikan kepada Pemuda Karang Taruna Kampung Way Pisang di kesempatan nya menjadi Narasumber, baliau mengatakan semoga bermanfaat untuk kebaikan kita bersama, ayo yang muda saat nya berkarya, tutur nya.

 

Selanjut nya dari salah satu Aparatur Kampung Way Pisang Firdaus, menyampaikan keinginan nya setelah di adakan nya Pelatihan Kewirausahaan Pemuda karang Taruna, Pemuda-pemudi Kampung Way Pisang “lebih kompak lagi bersatu untuk Kampung Way Pisang lebih Maju dan Berdaya Saing”.

 

Kegiatan ini di Selenggarakan Dari anggaran DD (Dana Desa) tahap pertama 20%.

Dana Desa tahap pertama 20% Anggaran Tahun 2018 tersebut tidak hanya di gunakan untuk pelatihan Kewirausahaan Pemuda Karang Taruna saja. tetapi, di gunakan untuk Pelatihan BPK, Pelatihan TPK, Pelatihan LPMK, Pelatihan LINMAS dan memberikan Insentif untuk Guru ngaji dan juga memberikan santunan terhadap Anak-anak yatim”. ucap Kepala Kampung Way Pisang (ADV/Dedy)

banner 728x90
  • Bagikan