Kapolda Lampung Kunjungi Ponpes Darul Hikmah Baradatu Kabupaten Way Kanan

  • Bagikan

KabarSumatera.co.id BLAMBANGAN UMPU-Kepala Kepolisian Daerah Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si didampingi Dirbinmas Polda Lampung Kombes Pol Drs. Johni Soeroto, M.Si berikut Wadir Lantas Polda Lampung AKBP Anang Triharsono, S.IK, Kasubden Sat Brimob Da Polda Lampung AKBP Hendri Jp Siahaan, Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, S.Ik, dan rombongan, berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Hikmah di Kelurahan Taman Asri Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Jum’at (25/05/2018).

Selain kunjungan silahturahmi, rangkaian safari ramadhan Kapolda Lampung beserta rombongan, juga memperingati HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018, kedatangan rombongan disambut baik oleh pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Hi. Supandi, para santri, serta tokoh agama yang turut hadir sekitar 100 orang .

Pimpinan pondok pesantren Darul Hikmah Hi. Supandi sangat mengapresiasi kunjungan Kapolda Lampung, beserta rombongan. Lebih lanjut Hi. Supandi mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kehadiran di Ponpesnya, kegiatan ini dapat mempererat tali silahturahmi. “ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, mengajak kepada para santri agar berbakti kepada orang tua dan guru. Karena ridho Allah SWT terletak pada ridhonya orang tua terlebih ibu ingatlah, Jangan membuat orang tua sampai menangis karena kamu akan gagal dalam hidupmu. Tetapi buatlah orang tuamu menangis, karena kalian berhasil dalam pendidikan.

Kapolda Lampung juga bercerita, bahwa dirinya dulu masa kecilnya penuh keperihatinan dan hidup sederhana didalam keperihatinan selalu diajarkan oleh ibu harus disiplin dalam menjalankan perintah agama dan rutin membaca Al quran.

Hanya kemampuan mental, lanjut Kapolda Lampung yang didasari agama, agar kuat dari segala godaan di padukan antara pendidikan agama dan formal itu sangat baik. Sedangkan untuk mendapat tambahan saja ketika remaja masih duduk di bangku SMA kala itu, harus mengajar Bahasa Inggris dan Matematika.

Namun lagi – lagi karena keterbatasan Ekonomi, sehingga saya merubah niat masuk sekolah kedinasan. Alhamdulilah berkat doa orang tua yakni Ibu, akhirnya saya diterima di Akpol serta lulus dengan pangkat Letnan dua. Menurut Kapolda Lampung tujuan ia mengisahkan masa kecilnya dihadapan ratusan santri untuk memberikan motivasi kepada santriwati agar berbakti kepada kedua orang tua. Karena masa depan akan dapat diraih dengan kunci berbakti kepada orang tua, Disiplin beribadah, Rajin belajar serta jujur,” Ungkap Irjen Suntana.

Saya berharap kalau kalian bekerja dan belajar serta jujur insya allah akan berkah. Jangan sampai kalian meninggalkan sholat karena keberkahan dari Allah tidak akan putus. Apapun profesi para santri nanti usai dari sini, tapi pondasi mereka dalam bidang agama sudah kuat dan sholeh. Syiar islam terutama dalam membina keluarga. Apalagi santriwati adalah tiang negara, karena proses pendidikan dari rumah tangga ditentukan kaum perempuan.

Sementara itu, Kapolda Lampung memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Darul Hikmah, berupa santunan perbaikan masjid, dan di tengah kegiatan juga memberikan quis kepada para santri bagi yang benar menjawab mendapatkan hadiah, selanjutnya bagi santri yang hafal surat Yasin dan Ar Rahman, Bahkan bagi santri yang hafiz saya janjikan masuk Polisi tanpa tes tandas Irjen Suntana disambut meriah oleh santri.

Selain itu, setelah dari Ponpes Darul Hikmah, Kapolda membagikan takjil secara gratis kepada pengendara motor di Jalinsum Simpang Empat Negeri Baru Blambangan Umpu, Kabupten Way Kanan .(Rilis/Rico)

banner 728x90
  • Bagikan