Kapolres Way Kanan Siap Amankan Pilkakam Tahun 2018

  • Bagikan

 

KabarSumatera. Co. Id WAY KANAN – Polres Way Kanan menggelar apel kesiapan pengamanan pemilihan Kepala Kampung Serentak di Kabupaten Way Kanan tahun 2018 di Lapangan Parama Satwika Polres Way Kanan. Senin (12/11/2018)

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan, Nikman Karim, Bupati Way Kanan diwakili Asisten I Pemda Kabupaten Way Kanan Drs. Abu Kori, Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf. Uchy Cambayong, Dan Lanudad Gatot Subroto Way Kanan Letkol Cpn Yusup Hidayat, Dan Skuadron 12 Serbu Way Kanan Letkol Cpn Fajar Purwawidada, Ketua KPUD Kabupaten Way Kanan Darul Hafis, Kasat Pol PP Kompol Suwandi, Kadis Perhubungan, pejabat Utama Polres Way Kanan dan peserta apel sekitar 250 personel gabungan TNI, Pori, Dishub, dan Pol PP.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro menyampaikan apel Kesiapan pengamanan tahapan pemilihan Kepala Kampung serentak di Kabupaten Way Kanan Tahun 2018 dalam rangka mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan, sehingga diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan baik, untuk mensukseskan tahapan-tahapan pilkakam (pemilihan Kepala Kampung) yang akan dilaksanakan pada tanggal (21/11/2018) mendatang.

Sementara itu, Pilkakam tahun 2018 adalah bagian dari kemerdekaan rakyat untuk memilih para kepala pemerintahan pada lini perkampungan, sehingga perlu adanya jaminan keamanan agar setiap tahapan pilkakam di Kabupaten Way Kanan Tahun 2018 dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Pelaksanaan setiap tahapan dalam rangkaian pilkakam tentunya sangat rentan dapat menimbulkan gesekan antar calon beserta massa pendukungnya serta berpotensi mengganggu stabilitas keamanan di Kabupaten Way Kanan, Polri selaku salah satu pengemban fungsi pemerintah di bidang harkamtibmas, gakkum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat melaksanakan kegiatan preemtif, preventif maupun represif yang merupakan bentuk kegiatan terbuka yang dilaksanakan oleh satker Polres Way Kanan dibantu instansi terkait serta mitra kamtibmas lainnya, dengan didukung oleh kegiatan intelijen, penindakan, penegakkan hukum, kegiatan khusus Kepolisian dan memberikan bantuan serta kegiatan fungsi Kepolisian lainnya sehingga, tercipta situasi kamtibmas tertib, nyaman dan aman di wilayah hukum Polres Way Kanan.

Pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan selaku Kepala Kepolisian Resor Way Kanan, saya mengajak seluruh personel Tni-Polri, semua Stake Holders terkait dan semua elemen masyarakat, untuk berkomitmen dan bekerja sama mengawal pelaksanaan setiap tahapan pilakakam serentak di Kabupaten Way Kanan Tahun 2018 agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan sukses,” Tegas AKBP Andy.

Reporter :  Rls/ Agus
Editor :Rico Anggara

banner 728x90

banner 728x90

  • Bagikan