Kapolsek Iptu Tukiarsih lakukan Sosialisasi Bahaya Laka Lantas/Kabarsumatera.co.id

178

 

LAPORAN WARTAWAN : DODI IRAWAN

KABARSUMATERA. CO. ID /OKUTIMUR semakin banyak nya kendaraan sepeda motor  di Wilayah Hukum Sektor Belitang  pengendara yang tidak mengindahkan keselamatan jiwa  bahkan orang dewasa hingga remaja serta anak usia dini sudah bisa mengendarai yang mana hal itu sering kali anak usia dini yang belum Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) belum di perbolehkan menggunakannya, Selasa, (19/03/2019) pagi, dalam pantauan KABARSUMATERA. CO. ID dilapangan.

Adanya pengguna Kendaraan Bermotor
usia dini, Kapolsek Belitang I Iptu Tukiarsi bergerak cepat memberikan penyuluhan / himbauan tentang ketertiban berlalulintas ke Sekolah Dasar Negri Donoharjo kecamatan Belitang, Karena disinyalir anak2 SD sekarang sudah pada bisa naik motor dan tidak memperhitungkan bahayanya berkendaraan bermotor padahal belum cukup umur dan belum waktunya untuk berkendaraan sendiri.

Kapolres Oku Timur AKBP Erlin Tangjaya S.I.K MH melalui Kapolsek belitang I iptu tukiarsi ketika dikonfirmasi lewat ponsel mengatakan”kami melakukan sosialisasi serta Menghimbau kepada orang tua dan anak-anak tentang aturan-aturan dalam berkendaraan,agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas “ucapnya.

Lebih lanjut Iptu Tukiarsih Menyampaikan
usia yang boleh mengendarai sepeda motor bermotor yakni di atas 18 tahun keatas serta sudah Memiliki (SIM) dan disiplin dalam berkendaraan seperti harus menggunakan helm yang membawa maupun yang di bonceng:. Tegasnya.

Kapolsek belitang I Iptu tukiarsi berharap semoga dengan adanya sering dilakukan penyuluhan ke Tingkat SD anak-anak bisa paham dengan bahayanya berkendaraan bila belum cukup umur,jelasnya.

Komentar Menggunakan Akun Facebook Anda